Video : Bupati Pimpin Apel Palang Merah Remaja

No comment 232 views
banner 160x600

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno pimpin Apel Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Jum'at (11/10/19) ditaman Budaya Purna MTQ Batu 6 Bagan Punak.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno menyebutkan, Palang Merah Remaja merupakan organisasi wadah pembinaan dan pengembangan Remaja Palang merah indonesia yang berada di seluruh indonesia beranggotakan 5 juta orang.

Bupati Suyatno menyampaikan, PMR salah satu dari kekuatan Palang merah indonesia pada kegiatan kemanusiaan, bidang manusia, dan bidang penanggulangan biencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan Bulan Sabit Merah (BDM) internasional, pengembangan kapasitas PMI.

Menurut dia, Kebijakan PMI dan federasi adalah tentang pembinaan remaja yang menjadi proritas dalam pembinaan keanggotaan kepalang merahan. Berperan dalam pengembangan dan perencanaan pengambilan keputusan PMI menjadi kader relawan calon pemimpin dimasa depan.

Sementara, PMR adalah organisasi binaan PMI, pusatnya di sekolah-sekolah atau kelompok masyarakat (sanggar) kelompok belajar bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalang merahan menjadi relawan PMI.

Sedangkan Jumpa Bhakti Gembira atau JUMBARA Palang merah Remaja merupakan kegiatan besar palang merah indonesia ditingkat pembinaan, pengembangan jambore pada organisasi pramuka jumbara.

Sambung Suyatno lagi, setiap tingkatan palang merah indonesia tersebut berada di kecamatan, kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat nasional dan untuk pelaksanaan kegiatannya disesuaikan kemampuan masing-masing wilayah.

Tambahnya, Kegiatan jambore menjadi momentum metalitas agar generasi muda terbebas dari penyalahgunaan narkotika sehingga remaja memberikan kontribusi positif.

"Melalui kegiatan ini, remaja-remaja mampu mengembangkan budaya hidup sehat, cerdas, tanggap, dan panitia pelaksana sedaya upaya untuk memaksimalkan suksesnya jumbara ini," tutup Bupati.