TERPAPAR COVID-19 WARGA NEGARA MELAYSIA YANG AKAN PULANG

No comment 333 views
banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU,RIAUBERTUAH.ID- Pasien positif Covid-19 di Provinsi tidak pernah berhenti bertambah, setelah dilakukannya swab masal, terhadap masyarakat Riau, dan perusahaan, serta hasil tracing dari kontak erat pasien positif Untuk hari ini, Jumat (24/7), terdapat penambahan 17 kasus positif, yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota, dari Pekanbaru, Kampar, Rohul dan Pelalawan. 

Salah satu pasien positif covid-19 di Riau, merupakan warga negara asing dari Malaysia. Sebelumnya warga negara India juga telah terkonfirmasi positif di Riau. Warga negara Malaysia ini akan pulang ke negaranya, namun sebelum pulang terpapar covid-19, setelah di swab.

Warga negara Malaysia tersebut yakni Tn. TSS (61) yang merupakan warga Negara Malaysia dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

“Tn TSS ini melakukan Swab mandiri untuk keperluan kembali ke Negara Malaysia dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. TSS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (24/7).

Sementara itu, dari 12 kasus pasien positid ini, terbanyak dari Kota Pekanbaru, yakni sebanyak 5 orang, tiga diantaranya memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya Ny. FYP (24), diantaranya, Ny. DLM (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Selanjutnya Ny. DS (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Dan pasien ketiga yang juga kontak erat dengan FYP, pasien Ny. MT (44) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. 

Dan pasien kelima dari Pekanbaru, yakni Ny. SH (32) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. SH bekerja di salah satu Rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Ny. SH mengikuti Swab masal di Kota Pekanbaru pada tanggal 20 Juli dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. SH (32) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid- 19.

 

(Sumber: mediacenter.riau.go.id).