Seorang Ibu dan Remaja Lelaki Korban Dibalik Jenazah Terbakar di Bagansiapiapi Malam Tadi

banner 160x600

riaubertuah.id

BAGANSIAPIAPI - Kebakaran hebat di gang Sumatera laut, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir Riau, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat yang ikut memadamkan api malam tadi. Ternyata, didalam puing puing bekas sisa kebakaran, mereka menemukan dua sosok jenazah seorang ibu dan remaja perempuan dalam kondisi sudah dalam keadaan gosong.

Kedua jenazah tersebut, sudah dibawa oleh aparat Kepolisian dengan dibantu warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk keperluan otopsi. Karena penyebab kebakaran yang masih simpang siur, beredar informasi akan melibatkan tim Labfor guna menyelidiki penyebab kebakaran.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 13 unit rumah yang berbahan kontruksi kayu itu, begitu cepat membesar karena dipengaruhi tiupan angin kencang. Masyarakat seakan-akan dibuat tidak berdaya untuk menjinakkan api mengingat keterbatasan air serta fasilitas alat pemadam kebakaran.

Sehingga, sejak mulai terjadinya kebakaran dari pukul 00.00 Wib dini hari tadi, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 subuh. Peristiwa ini ternyata bersamaan dengan usai perayaan Cheng Beng atau ziarah kubur bagi warga perantauan ethnis Tiong Hoa yang pulang ke kampungnya.

Tak ayal, akibat peristiwa ini, mereka begitu sangat shock karena rumah kerabat mereka yang ada dikampung, hanya tinggal puing puing. (***)

Sumber : Prioritas.co.id
Editor : Amrial