22.684 KK Bakal dapat 300 Ribu Selama 3 Bulan

Saksikan Lewat Video Virtual, Bengkalis Terima Bankeu Pemerintah Provinsi

banner 160x600

riaubertuah.id

BENGKALIS, RIAUBERTUAH.ID – Gubernur Riau H Syamsuar secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Riau untuk Kabupaten Bengkalis dalam rangka penanganan dampak sosial Virus Corona (Covid-19), dengan total Rp20.416.600.000.

Penyerahan itu disaksikan Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, H Bustami HY, melalui video virtual yang dipusatkan di sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Selasa, 20 Mei 2020.

“Kabupaten Bengkalis dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau dalam penanganan Covid-19. Sesuai harapan Gubernur, bantuan keuangan ini akan kita manfaatkan sesuai dengan apa yang telah di arahkan di dalam Peraturan Gubernur dan petunjuk yang diberikan,” ujar Plh Bupati Bengkalis.

Bustami juga menjelaskan bahwa dari bantuan keuangan yang diterima ini akan disalurkan kepada 22.684 Kepala Keluarga (KK) dengan masing-masing menerima Rp300.000 selama 3 bulan.

“Bantuan ini tidak hanya di peroleh Kabupatn Bengkalis, tetapi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau mendapatkan bantuan dengan angka yang berbeda. Bengkalis menjadi salah satu dari enam daerah yang tengah menjalankan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) disalurkan dahulu dan selebihnya baru akan dilakukan setelah Idul Fitri,” terang Bustami.

Disamping bantuan keuangan untuk masyarakat, Provinsi Riau juga memberikan bantuan kesehatan seperti Masker, rapid tes, ekstra puding, alat pelindung diri dan vitamin kepada tenaga kesehatan, yang pada hari ini telah di berangkatkan menuju ke enam kabupaten/kota yang tengah melaksanakan PSBB.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir. Namun kita butuh kepedulian masyarakat untuk sama-sama mematuhi aturan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Apa lagi Covid-19 bukan lah dongeng atau isu tetapi ini adalah pandemi yang nyata dan harus sama-sama kita berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebarannya,” harap Plh Bupati Bengkalis.

Turut serta menyaksikan virtual penyerahan bantuan Pemerintah Provinsi Riau, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah yang juga merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK