ROMBONGAN LEGISLATOR DPRD INHU  KUNKER KE DPRD RIAU, SUWARDI RITONGA S.E., ; BAHAS KONSULTASI TENTANG  RANPERDA APBD 2021 INHU

banner 160x600

riaubertuah.id

 

PEKANBARU, Riaubertuah.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Suwardi Ritonga S.E., mendatangi Gedung DPRD Provinsi Riau pada Rabu (22/07/2020) dengan membawa rombongan anggota legislator Kabupaten Inhu dengan formasi lengkap sebanyak 45 orang .

Dalam rapat tertutup rombongan legislator Inhu ini diterima langsung oleh Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto yang juga Ketua Fraksi Partai PKB yang merupakan putra asli daerah Inhu, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto S.E., dan Tumpal Hutabarat anggota Komisi IV yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat.

Setelah usai rapat tertutup ini Suwardi Ritonga menjelaskan kepada awak media terkait kedatangan mereka ke DPRD Riau untuk  konsultasi Ranperda APBD tahun 2021 menjadi tujuan kunker rombongan para legislator hari itu.

“Saya dan rombongan mempunyai agenda kunker ke DPRD Riau terkait pembahasan konsultasi tentang Ranperda APBD 2021 ini penting buat kami lakukan disini Kami butuh masukan-masukan, hal yang menjadi kewajiban-kewajiban dalam perencanaan pembangunan  yang nanti akan diprioritaskan,” kata legislator asal Fraksi Partai Gerindra ini.

“Saat ini kami fokus pada kondisi pandemi yang masih terus berlangsung diharapkan penyusunan APBD 2021 pemerintah Pemkab Inhu memperhatikan terhadap anggaran Covid19, dan tidak lupa prioritas terhadap pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan serta infrastruktur  demi kesejahteraan masyarakat Inhu tentunya,” ucap Suwardi Ritonga.

1595643915-RiauBertuah co-GAMBAR KEDUA

Keterangan Gambar  :  Suasana saat kunker antara Anggota DPRD Inhu dan DPRD Riau

Saat ditanya mengenai kendala apa saja yang tadi dibahas, ini kata Suwardi Ritonga.

“Secara substansi tidak ada kita hanay meyakinkan saja dan memastikan sebagai masukan untuk agenda kita berikutnya agar tidak terhambat oleh kesalahpahaman-kesalahpahaman yang mungkin terjadi dan memberikan pemahaman yang matang agar saat pembahasan Ranperda APBD 2021 ini semua sudah benar-benar siap”, ungkapnya.

Terkait perjalanan yang dibatasi bagi legislator dimasa pandemi ini berikut keterangan Wakil Ketua II DPRD Inhu ini.

“Pada APBD tahun 2021 akan diberlakukan Kepres yang mengakibatkan dan mempengaruhi perjalanan dinas anggota dewan dan itupun di konsultasikan juga. Nah, ternyata hal ini sudah dimasukan dalam Ranperda APBD 2021 Inhu pada dasar perhitunganya”, tutup Suwardi Ritonga.(tetiguci)