Polsek Kampar Kiri Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Aliran Sungai Teso Kecamatan Gunung Sahilan

banner 160x600

riaubertuah.id

GUNUNG SAHILAN, RIAUBERTUAH.ID - Upaya pencarian korban hanyut tenggelam an. Febri Hadi Kurniawan(16 tahun) warga Desa Suka Makmur Kec. Gunung Sahilan pada hari Minggu (10 Mei 2020) sekira pukul 17.30 wib di aliran sungai Teso Kec Gunung Sahilan akhirnya berhasil.

Tim pencarian korban terdiri dari Polsek Kampar Kiri sebanyak 5 orang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman, S. Sos, M.Si, Tim Basarnas Provinsi Riau sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Bpk Hendro, BPBD Kampar sebanyak 4 orang dipimpin oleh sdr. Yanis dan Tagana sebanyak 5 orang dipimpin oleh M. Fadil serta masyarakat sekitar berhasil menemukan korban.

Informasi awalnya diterima Polsek Kampar Kiri dari warga masyarakat hari Minggu pukul 19.30 wib, menindaklanjuti laporan tersebut Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman, S.Sos, M.Si memerintahkan Kasubsektor Gunung Sari Iptu Arlion, agt Subsektor Bripka Riko Efendi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Zulkifli untuk turun TKP dan ikut membantu warga dalam pencarian korban.

1589199252-RiauBertuah co-IMG-20200511-WA0007

Pada Senin pagi (11/5/2020) sekira pukul 06.30 wib dilanjutkan kembali pencarian korban tersebut.

Kegiatan pencarian korban dimulai dengan persiapan speedboat, pelampung dan alat selam.  Pukul 09.00 wib s/d 11.30 dilakukan penyelaman oleh Tim Basarnas namun Tim belum berhasil menemukan korban, pencarian dihentikan hingga pukul 13.50 wib dan pada pukul 14.00 wib pencarian kembali dilanjutkan.

Akhirnya, pukul 16.20 wib korban ditemukan oleh Tim dalam keadaan mengapung tidak jauh dari TKP korban tenggelam dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal Dunia.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Gunung Sahilan II, Desa Gunung Sari, Kec. Gunung Sahilan untuk dilakukan Visum Et Reperentum, setelah dilakukan Visum keluarga korban telah terima atas kejadian yang menimpa korban dan jenazah korban akan segera dimakamkan di Desa Suka Makmur Kec Gunung Sahilan. (Ip/Rb)