Panitia Pulangkan Peserta Event Siak International Srindit Boat Race 2019, Team Malaysia Dan Brunai

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Event bergengsi Siak Internasional Serindit Boat Race (SBR) 2019 telah usai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) langsung memulangkan seluruh tim/peserta ke daerah asalnya masing-masing. Pemulangan para peserta Event SBR tersebut ada yang melalui jalur laut dan ada yang melalui jalur udara.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Siak DR H Fauzi Asni M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata H. Basriansyah ST MT, Selasa (19/11/2019) pagi.

“Alhamdulillah, Pemkab Siak sudah memulangkan 1 Tim “Harlie Venture” Malaysia pada Minggu pagi menuju via Bandara SSQ II di Pekanbaru, dan alhamdulillah saat ini mereka semua telah selamat sampai ke negara asalnya yaitu Malaysia,” terang Basriansyah.

Dikatakannya juga, pada hari Senin kemarin, sekitar pukul 02:30 WIB dini hari, juga telah berhasil memulangkan 2 tim sekaligus tim dari Brunei Darussalam yakni Tim PTB Dragon Boat Team-A dan PTB Dragon Boat Team-B yang berjumlah 27 orang melalui via Bandara SSQ II Pekanbaru. Yang mana mereka semua saat ini sudah tiba di negara asalnya dengan selamat.

“Pada Selasa subuh tadi sekira pukul 05:00 WIB, kami melepas 2 tim terakhir yang dilakukan pemulangan oleh Pemda Kabupaten Siak yaitu Tim T20-A (Putra) dan Tim T20-B (Putri) dari Johor Malaysia yang bertolak dari penginapan Asrama Haji Siak menuju ke Pelabuhan Selat Baru Kabupaten Bengkalis berjumlah 36 Orang termasuk Manajer, Official dan Pelatih, yang diantar dengan menggunakan 2 unit bus,” kata Basriansyah.

Adapun 2 tim asal Malaysia yang dilepas langsung oleh Kabid Pemasaran Dispar Siak H Basriansyah dari Penginapan Asrama Haji Siak itu, mereka akan berangkat menuju ke negara asalnya Malaysia melalui jalur laut dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Selat Baru Kabupaten Bengkalis menuju Pelabuhan Moar Malaysia.

"Segenap panitia SBR beserta Masyarakat Siak mendo’akan mereka agar selamat sampai ke tempat tujuannya yaitu Negara asalnya di Johor Malaysia. Mereka (Tim T20-A Putra, red) ini adalah Tim yang mendapatkan peringkat ke-3 pada ajang Event Lomba Sampan Internasional atau yang lebih dikenal dengan Siak International Serindit Boat Race tahun 2019, yang kemarin pada hari Minggu sore telah usai dan ditutup secara resmi oleh Bupati Siak Bapak H Alfedri, M.Si,” papar Basriansyah.