MAHASISWA KUKERTA TERINTEGRASI ABDIMAS DI DESA PADANG MUTUNG LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

banner 160x600

riaubertuah.id

 

KAMPAR, RIAUBERTUAH. CO - Merebaknya virus Covid-19 yang sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO (World Health Organization) hingga ke seluruh penjuru dunia membuat semua orang khawatir dan gelisah. Untuk itu dibutuhkan perang untuk meminimalisir bahkan mencegah penyebarannya.

Oleh karena itu, pada Kamis (09/07/2020), mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Abdimas 2020 Desa Padang Mutung berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Padang Mutung, Kec. Kampar, Kab. Kampar, Prov. Riau.

Kegiatan ini melibatkan sepuluh orang mahasiswa/i diantaranya, Ghira Yanairi Alfenia, Kalwa El Chirri, Hita Puspita Sari, Zikra Dhiyamas Zhafira, Arya Dwiki Putra, Dina Yolanda, Rafika Nabilla, Islami Fajri, Tomi Andrian dan Azizul Hakmi. Mahasiswa/i yang tergabung dalam Kukerta Terintegrasi Abdimas ini berasal dari beberapa fakultas dan jurusan yang berbeda.

Mahasiswa/i Kukerta Terintegrasi Abdimas 2020 Desa Padang Putung berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir serta mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di desa terkait.

"Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar dapat meminimalisir rasa ketakutan dan keresahan masyarakat Desa Padang Mutung dan mencegah penularan Covid-19." tutur Azizul Hakmi, salah satu anggota tim Kukerta Terintegrasi Abdimas 2020 Desa Padang Mutung.

Penyemprotan disinfektan tersebut di lakukan di beberapa tempat umum, seperti masjid, balai desa, puskesmas pembantu, dan sekolah. Mengingat tempat-tempat tersebut sering dikunjungi warga untuk melakukan aktivitas. Walaupun sekolah tatap muka belum diterapkan, mahasiswa/i Kukerta Terintegrasi Abdimas 2020 tetap melakukan penyemprotan untuk meminimalisir berpindahnya virus.

“Kami melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum seperti masjid dan sekolah” lanjut Azizul.