Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat Kabupaten Siak 'SADAR' Jilid II, Ketua DPD: Jika kader Partai Demokrat tidak mendukung akan di Sanki Tegas

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.Id ) ~ Partai Demokrat (PD) Kabupaten Siak, Riau, menggelar konsolidasi pemenangan Sayed Abubakar Assegaf - Hj Reni Nurita (SADAR) Jilid II, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau berikan sanksi tegas terhadap kader yang tidak mendukung.

"Jika kader Partai Demokrat tidak mendukung penuh terhadap keputusan dari DPP terkait mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil di Pilkada Desember 2020 akan di Sanksi Tegas," kata Ketua DPD PD Provinsi Riau, H Asri Auzar, SH, M.Si saat memberi pengarahan Konsolidasi pemenangan SADAR, bertempat di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Siak, Selasa (11/08/2020).

Menurutnya, apabila diputuskan atau sudah di tandatangani surat rekomendasi itu oleh Ketua Umum DPP PD, maka kami harus mengamankan dan menjalankan keputusan itu. Nah, satu orangpun kader tidak boleh tidak mengusungnya, seluruhnya kader harus memenangkan calon ini. Barang siapa yang kedapatan nanti tidak mendukung dan tidak membantu akan kami berikan sanksi tegas sesuai dengan ADRT partai. Tegas Asri

"Ini konsolidasi Kami yang pertama untuk 9 Kabupaten/Kota yang melakukan Pilkada. Disini Partai Demokrat mengusung dua nama yaitu sebagai Bupati Sayed Abubakar Assegaf dan Ibu Reni Nurita wakilnya," sebut Ketua DPD PD Riau.

Ia juga menjelaskan, Sayed adalah kader utama Partai Demokrat (PD) dan Ibu Reni dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Beliau ini akan melakukan mitra dengan calon-calon lain bersaing untuk membangun Kabupaten Siak ini.

"Kami yakin dan percaya Sayed Abubakar Assegaf dan Reni Nurita dengan sebutan 'SADAR' ini bisa merebut hati masyarakat Kabupaten Siak, kami dengan sangat yakin lagi pertama mereka berdua ini benar-benar asli anak Kabupaten Siak untuk bisa saling mengisi. Mudah-mudahan dengan berpaduan antara SAA dan Reni ini menjadi rebutan keinginan masyarakat Kabupaten Siak untuk merubah pembangunan untuk yang lebih baik," harap Asri yang juga Calon Bupati Rokan Hilir ini.

Tambahnya lagi, kepada kantor-kantor DPC, DPAC atau rumah-rumah Angota DPRD terpilih itu diwajibkan memasang atribut, gambar dan baleho-baleho untuk pemenangan pemasangan calon yang diusung, karna ini akan kita tinjau. Pungkasnya

Sementara itu Ketua DPC PD Kabupaten Siak, Syamsurizal, S.Ag M.Si mengatakan, yang jelas DPP Partai Demokrat sudah memutuskan Sayed Abubakar Assegaf dan Reni Nurita untuk maju di Pilkada Siak 2020, otomatis Partai Demokrat dan PKS sudah 8 kursi dan sudah bisa berlayar.

"Insyaallah di dalam konsolidasi partai ini, kita meminta kepada kader semuanya untuk bersatu bagaimana untuk memenangkan SAA dan Reni, yang jelas kita harus SADAR semua, kalau tidak SADAR bagaimana harus menang," kata Syamsurizal yang akrab disapa Budi ini.

Berharap dengan konsolidasi ini menyatukan semua DPC, DPAC dan langsung ke bawah, "Insya Allah juga dalam waktu dekat 1 bulan kedepan menguatkan lagi struktur partai dan pelantikan juga kami akan lakukan dengan bersama-sama dengan kader - kader lain sampai ke Desa. Mungkin salah satu pelantikan plus dengan gerak jalan santai.

"Kami juga berharap kepada wartawan semuanya, jadilah wartawan yang netral terlepas nanti ada arah ke satu atau dua orang paslon, pandai-pandai saja tetapi kami juga tidak berharap harus ke kami tapi Netrallah, kita sama-samalah, karena siapapun yang menang nantinya wartawan yang menang itu yang paling penting" ucap Budi.

Berharap kebersamaan kita pintar - pintar sajalah menjaga jarak seperti saat ini physical distancing, jadi nanti bapilu juga mengkoordinasi nanti dalam waktu dekat memberi informasi kembali ini.

"Kita butuh kebersamaan, barangkali selama ini berserak entah kemana - mana, mengingat sudah direkomendasikan mau tak mau wajib kita untuk bersatu memenangkan SADAR," ucap Ketua DPC PD Kabupaten Siak.

Sayed Abubakar Assegaf (SAA) menyampaikan, acara hari ini adalah menyamakan peresepsi kita bahwa kader Demokrat itu punya peluang besar untuk memenangkan Pilkada ini.

Untuk itu, pesan dari ketua umum memang kita harus menjalankan mesin partai demokrat, makanya pada hari ini ketua DPD PD Provinsi Riau hadir dalam rangka menjalankan perintah ketua umum agar semua mesin partai kita di semua daerah termasuk Kabupaten Siak ini betul-betul berjalan dengan maksimal untuk memenangkan kader yang diusung oleh partai Demokrat. Kata mantan Anggota DPR RI ini

"Kita yakin, partai kita di Kabupaten Siak ini sudah punya struktur yang kuat, struktur yang lengkap sehingga untuk menjalankan itu kemudian akan menjadi sedikit mudah tapi memang harus di maintenance dengan baik, yang penting targetnya adalah kita menang Pilkada 2020 ini," sebut Sayed Abubakar Assegaf yang juga dikenal Iback ini.

Hadir dalam konsolidasi ini, Ketua DPD PD Provinsi Riau, H Asri Auzar, SH, M.Si, Sekretaris DPD Eddy M Yatim dan jajaran, Balon Bupati Siak Sayed Abubakar Assegaf, Ketua DPC PD Siak Syamsurizal, S.Ag M.Si dan jajaran, 4 Anggota DPRD Siak dari partai Demokrat, dan Ketua DPAC PD SeKabupaten Siak.***