Jelang Idul Fitri 2020, Ketersediaan Sembako Kabupaten Siak Masih Aman

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Jelang Memasuki hari raya idul Fitri 2020, Ketersediaan bahan pangan di kabupaten Siak hingga Agustus masih aman, terutama beras dan bahan sembako lainnya.

Demikian hal ini disampaikan Kadis Pasar H Wan Ibrahim didampingi para Kabidnya, Rabu (20/5/2020) Kepada riaugreen.com di ruangannya, menurut Wan Ibrahim untuk pangan sudah terjamin hingga Agustus mendatang.

"Hal ini sudah kita pantau hingga pasar-pasar kaget, kami terus memantau di.lapangan, termasuk masaalah harga sembako di lapangan," bebernya.

Sementara itu untuk pedagang pasar kaget pihaknya menghimbau dan sudah memberi peringatan para pedagang luar tidak ikut datang untuk berjualan, di zaman saat pandemi Covid ini, dinas pasar menghimbau agar para pedagang dan pembeli agar sama-sama menjaga jarak dan memakai masker.

"Marilah sama-sama kita menjaga himbauan dan aturan yang sudah diterapkan pemerintah," ujarnya.

Disatu sisi, memang pihaknya untuk menyediakan keperluan para pedagang seperti masker dan peralatan yang harus disediakan dipasar-pasar masih menunggu payung hukumnya, "dan untuk anggaran tersebut sudah kita ajukan," ungkapnya .

Yang sangat penting saat ditanya himbauannya, agar para pembeli dan penjual (pedagang) tetap mematuhi aturan pemerintah terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

"Mari sama - sama kita menjaga demi kesehatan, memang beberapa waktu lalu pihak kami melakukan rapid tes sebanyak 32 pedagang maupun pembeli , Alhamdulillah hasilnya negatif," tuturnyal.***Z