Incumbent Drs Alfedri Daftar Bacalon Bupati Siak Lewat Partai PAN

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Incumbent Drs.H.Alfedri M.Si kembali mendaftar sebagai bakal calon Bupati Siak pada Pilkada 2020. Alfedri mendaftar lewat partai PAN.

Alfedri datang ke kantor DPD Nasdem Kabupaten Siak pada Rabu (09/10/19) tepat pukul 15.00 WIB didampingi Pengurus PAN, anggota DPRD Siak dari fraksi PAN dan simpatisan.

"Satu formulir yang hari ini saya ambil yaitu, calon Bupati Siak. Dan Insya Allah tanggal 18 Oktober akan kita kembalikan secepatnya," ungkap Alfedri. 

Saat ditanya apakah siapa pendamping dirinya untuk maju di Pilkada 2020, saya sudah ada satu nama, saat ini belum bisa saya publikasikan." Nantilah yah, dikasih tau," ungkapnya datar. 

Sebelumnya di hari yang sama, ketua Partai Demokrat Siak Samsurizal S.Ag,  mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Siak untuk mengambil formulir. pukul 13.00 WIB, Syamsurizal S.Ag mengabil Dua formulir Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak.

1570617429-RiauBertuah co-IMG-20191009-WA0069Pembukaan pendaftaran penjaringan di Partai NasDem ini akan dibuka sampai tanggal 10 Oktober 2019. Di batas waktu tersebut Partai NasDem juga menunggu para calon yang sudah mengambil formulir guna melengkapi formulir untuk dilakukan penjaringan.

Sejauh ini, Partai Nasdem Siak sudah ada  beberapa tokoh di Kabupaten Siak yang mengambil  formulir. Beberapa nama seperti Sayid Abubakar Asegaf (SAA), Letkol Inf. Defi Deflijun, Turyono, Mester Hasuhunan Hamzah, Tengku Said Hamzah, Syamsurizal S.Ag dan terakhir Incumbent Drs.H.Alfedri.M.Si.

Ketua penjaringan DPD Partai Nasdem Siak Sudarno, Pembukaan penjaringan mulai dari tanggal 01 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2019 ini, para calon yang mendaftar pada akhirnya akan dilengkapi persyaratan-persyaratan sesuai dengan juklak maupun juknis dari Peraturan Organisasi Partai Nasdem. terangnya.

“Kami akan menunggu sampai tanggal 18 Oktober depan untuk melengkapi berkas-berkas yang akan diplenokan, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan nanti akhirnya akan dibawa ke DPP Partai Nasdem untuk mendapatkan Rekomendasi,”sebut Sudarno.

Terkait hal ini, tentu mekanisme itu harus dilalui dulu, karena prosedur adalah bagian dari salah satu persyaratan, dan apabila dinyatakan lulus oleh partai Nasdem, maka persyaratan untuk disampaikan ke KPU harus dilengkapi seluruh data-data itu sendiri, itulah bahagian dari pada proses yang ada di Partai Nasdem. DPD menunggu kandidat lain yang ingin mendaftar," pungkasnya.***