Didampingi Tokoh Melayu, Letkol Infanteri Defi Deflijun Mendaftar Ke Partai Nasdem Siak

banner 160x600

riaubertuah.id

 

SIAK SRI INDRAPURA (Riubertuah.id) ~ Datangi Kantor DPD Partai Nasdem Siak, Letkol Infanteri Defi Deflijun mendaftar dan mengambil Arsip sesuai permintaan calon (Balon) Bupati Siak 2020.

Setibanya Letkol Infanteri Defi Deflijun bersama ketua Lembaga adat melayu Siak (LMB) dan melayu siak disambut hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Siak H. Muhammad, berserta Pengurus lainnya.

Pengambilan Formulir dan pengenaan berkas Penjaringan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), bertempat di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Jalan Sultan Ismail, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Sabtu (5/10/2019) siang.

"Ketua DPD Partai Nasdem Siak H. Muhammad, Pembukaan penjaringan mulai dari tanggal 01 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2019 ini, para calon yang mendaftar pada akhirnya akan melengkapi persyaratan-permintaan yang sesuai dengan juklak dan juknis dari Peraturan Organisasi Partai Nasdem," terangnya.

"Kami akan menunggu sampai tanggal 15 Oktober depan untuk melengkapi file-file yang akan diplenokan, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan kemudian akhirnya akan dibawa ke DPP Partai Nasdem untuk mendapatkan Rekomendasi," sebut H. Muhammad.

1570343687-RiauBertuah co-IMG-20191006-WA0001"Terkait hal ini, tentu saja peraturan harus dilalui dulu, karena prosedur adalah bagian dari salah satu persyaratan, dan disetujui disetujui oleh partai Nasdem, maka persyaratan untuk disampaikan ke KPU harus dilengkapi seluruh data-data itu sendiri, masing-masing bagian dari pada proses yang ada di Partai Nasdem," Paparnya.

"Partai Nasdem ini hanya mendapat dua kursi Legislatif Siak, tentu saja nanti ada tes wawancara mengatakan jumlah kursi yang sudah dikuasai, pertama, Partai Nasdem memiliki dana pertama melalui lembaga survei yang ditunjuk oleh partai Nasdem itu sendiri, yang mendapat balasan Partai Nasdem harus memiliki pasangan Bupati dan wakil Bupati, disaat waktu penyerahan dokumen nanti sudah ada tanda-tanda atau bayangan pasangan, baru diproses oleh DPW Riau," terangnya Ketua Panitia.

"Saat sudah memiliki pasangan, baru nanti bisa dibawa ke DPP, mudah-bisa dilepaskan juga nanti akan mencari kader-kader terbaik, orang-orang terbaik di Partai Nasdem untuk ikut konstelasi Pilkada Kabupaten Siak," tutup H. Muhammad. ***

1570343677-RiauBertuah co-IMG-20191006-WA0000