Dalam Waktu Dekat, Pemprov Riau Evaluasi Realisasi APBD Riau 2019

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU (RIAUBERTUAH.ID) - Pemerintah Provinsi Riau terus mengevaluasi realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ini dilakukan untuk melihat capaian realisasi, baik fisik maupun keuangan di triwulan ke tiga 2019 ini.

Sebagai komitmennya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat ini kembali mengelar rapat evaluasi secara menyeluruh. Hingga saat ini, masih ada beberapa Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) yang angka realisasinya masih rendah.  

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Indra menerangkan, pihaknya terus mengevaluasi realisasi APBD secara berkelanjutan. Untuk gambaran awal, daya serap anggaran untuk keuangan telah mencapai 56 dan realisasi kegiatan fisik sekitar 60 persen.

“Proses evaluasi terus berjalan. Jika tidak ada kendala, hari Jum’at nanti, kita akan lakukan rapat evaluasi APBD. Nantinya akan kita coba inventarisasi permasalahan apa saja dalam menjalankan kegiatan tersebut,” paparnya, Kamis (26/9).

Selain itu, dalam rapat evaluasi tersebut akan dibahas sejuah mana program kegiatan yang telah laksanakan OPD. Pihaknya juga mencarikan solusi untuk kendala teknis yang masih ditemui, mengingat ada beberapa OPD yang realisasi keuangan dan kegiatanya di bawah terget telah disusun sebelumnya. 

 

 

(Sumber : Riausky/MCRiau)