Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Dan Bhabinkamtibmas Patroli Terpadu Sosialisasi Karhutla

banner 160x600

riaubertuah.id

KAMPAR KIRI, RIAUBERTUAH.ID - Upaya demi upaya dilakukan oleh Koramil 05/ Kampar Kiri Kodim 0313/KPR bersama intansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/ Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Sertu Heri Santoso bersama Bhabinkamtipmas Polsek Kampar Kiri Bripka Dendi, Manggala Agni serta berberapa masyarakat pencinta alam patroli terpadu Karhutla di Desa Muara Selaya Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Riau. Selasa (08/10/2019).
Babinsa Desa Muara Selaya Sertu Heri Santoso menjelaskan, kegiatan patroli terpadu ini meliputi sosialisasi pada masyarakat terkait pencegahan Karhutla serta sanksi hukumnya.

Sertu Heri Santoso menambahkan, pelaksanaan Patroli sekaligus Sosialisasi Karlahut yang dilaksanakan kali ini merupakan kerangka tugas rutin, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan supaya lebih mempererat hubungan antara TNI/Polri dan Masyarakat. 

1570505750-RiauBertuah co-IMG-20191008-WA0004"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI.

Kami ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan Karlahut dan sasaran patroli kali ini di berberapa titik hutan yang dianggap rawan kebakaran, serta lahan perkebunan serta pertanian masyarakat," tutur Sertu Heri.

Abda salah satu personil Manggala Agni mengatakan, pihaknya selalu berkordinasi dengan instansi terkait termasuk pihak Koramil 05/Kampar Kiri melalui Babinsanya, serta Polsek untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu ini.

"Kerjasama ini terus kami lakukan untuk memberikan himbauan pada masyarakat, dan masyarakat dapat memahami apa yang menjadi antensi pemerintah pusat. Serta berkerja sama guna mencegah terjadinya karhutla," harapnya.

1570505714-RiauBertuah co-IMG-20191008-WA0006