Awal Tahun 2020, Walikota Firdaus akan Evaluasi Terhadap Sejumlah Kepala OPD

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.ID – Pada awal tahun 2020 mendatang, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST,  MT bakal melakukan evaluasi terhadap sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota. Ia berencana mengevaluasi kinerja para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota bakal melakukannya setelah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (SJPTP) 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. "Setelah ini tuntas, kita bakal lakukan evaluasi terhadap kinerja kepala OPD," terangnya, Rabu (23/10/2019).

Evaluasi terhadap para kepala OPD tentu sesuai kinerja selama ini. Proses evaluasi juga dilanjutkan dengan rotasi pejabat di pemerintah kota.

"Ada rotasi. Bila tidak ada juga yang sesuai kinerja, maka kita buka asesment lagi," terangnya.

Wali Kota tidak menampik sejumlah posisi kepala OPD di lingkungan pemerintah kota masih dijabat oleh pelaksana tugas atau plt. Satu posisi yakni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru.

Posisi Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru dijabat oleh Zulfahmi Adrian. Wali Kota  menegaskan bahwa posisi tersebut bakal dijabat plt hingga terpilih pejabat defenitif.

Jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru belum masuk dalam SJPTP 2019. Saat ini baru tujuh jabatan yang dibuka proses seleksinya.

Ketujuh jabatan itu yakni Staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Kota Pekanbaru. Lalu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru serta Kepala BPKAD Kota Pekanbaru. Ada juga Kepala BPBD Kota Pekanbaru dan Kepala Balitbang Kota Pekanbaru. (Kominfo3