AKIBAT CORONA ANGGARAN PERBAIKAN JALAN DI RIAU DIGESER

No comment 385 views
banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU,RIAUBERTUAH.ID — Pemprov Riau mengklaim terpaksa harus melakukan pergeseran anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan akibat adanya pandemi Covid 19 tahun ini.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan Litbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menjelaskan, semula untuk tahun 2020 anggaran perbaikan jalan dialokasikan sebesar Rp10,2 triliun. Setelah dilakukan pergeseran anggaran jumlahnya menjadi Rp8,4 triliun, atau terjadi pengurangan sekitar Rp1,8 triliun.

“Untuk saat ini tentulah kami harus melihat skala prioritas. Kedepan pola seperti ini tetap akan dipakai, dan rancangan anggarannya diperkirakan masih mengacu pada penganggaran sebelumnya,” katanya, Kamis (23/07/2020).

Dia mengatakan kondisi dan kemampuan anggaran menjadi dasar utama dalam menentukan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan di Riau. Tahun depan, rancangan penganggaran untuk perbaikan infrastruktur masih disusun, baik untuk pembangunan jalan baru ataupun untuk perbaikan jalan rusak.

Pada 2021, rencangan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau lebih kepada mendukung perbaikan kondisi ekonomi daerah. Seperti perbaikan infrastruktur di sektor periwisata, industri dan sektor pertanian.

 

(Sumber:Mediacenter.riau.go.id)