4 PIMPINAN DPRD PROVINSI RIAU DIAMBIL SUMPAH DAN JANJINYA

No comment 1176 views
banner 160x600

riaubertuah.idKeterangan Foto : 4  Pimpinan  DPRD Provinsi Riau Beserta Istri Berfoto Bersama Dengan Gubri Dan Istri, Ketua Pengadilan Tinggi Riau,  Forkompinda, Komandan Kodim Wirabima Serta Kapolda Riau Yang Baru Saja Dilantik.

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.ID  Bertempat di Gedung DPRD  Provinsi Riau Jendral Sudirman empat pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (7/10/2019).

Empat pimpinan yang dilantik ini masing-masing dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto (Gerindra) sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau, forkompinda Provinsi Riau, Kapolda Riau, Komandan Kodim 031 Wirabima, para mantan gubernur Riau, Bupati se-Provinsi Riau, Pimpinan  partai peserta pemilu, dan tamu undangan lainya yang memenuhi kursi-kursi yang tersedia didalam ruangan ini serta awak media elektronik, cetak, dan online yang meliput acara rapat paripurna tersebut. 

Usai dilantik oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau, Indra Gunawan Eet dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1,5 bulan lagi.

“Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," jelas politisi Bengkalis tersebut.

Yang terasa unik pada rapat paripurna kali ini adalah saat Ketua DPRD Provinsi Riau menyampaikan sambutanya ternyata tidak menggunakan teks yang sudah disiapkan oleh bagian humas dan protokoler dewan yakni pembuat pidato. Sesuai yang disampaikan oleh bagian pidato kepada awak media.

1570525869-RiauBertuah co-12

Keterangan Foto : Ketua Pengadilan Tinggi Riau Saat Melakukan Pengambilan Sumpah dan Janji  4 Pimpinan DPRD Provinsi Riau di Ruang Sidang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Tadi Saya ikut mendengarkan sambutan dan pidato yang Ketua namun beliau tidak membacakan teks yang sudah kami persiapkan”, ungkap pegawai humas protokoler yang tidak bisa kami sebutkan namanya ini.

Banyak improvisasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD yang baru ini saat menyampaikan pidatonya, ada tiga kali Eet mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang hadir pada saat itu. Pada saat dikonfirmasi  setelah acara usai Ketua DPRD baru ini membenarkan tanggapan tersebut.

“Oh iya benar Saya memang melakukan cara itu agar bisa membaur dengan para hadirin supaya ruangan ini tidak terasa kaku”, kata Eet sambil tersenyum.

“Kalian semua pasti dengar tadi saya ucapkan terima kasih untuk insan pers sampai tiga kali itu karna tanpa orang-orang pers yang bersedia memberitakan kegiatan dan kejadian yang kita alami tidak mungkin khalayak ramai diluar sana akan dapat memahami kinerja kita yang ada didalam sini”, ujar pria lugas ini dengan logat melayu yang kental.  

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat. Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehinga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Kami mengucapkan selamat bekerja," Kata Gubernur Riau ini. (ADVETORIAL DPRD PROVINSI RIAU)