10 Ribu butir Ekstasy dan 4 Bungkus Sabu Sabu Milik Bandar Narkoba Rohil Ditemukan BNN Dalam Tanah

banner 160x600

riaubertuah.id

BAGANSIAPIAPI - Kerja keras Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat akhirnya membuahkan hasil. Setelah melakukan penyelidikan, mereka langsung terjun ke jalan Utama, Sinaboi kelurahan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada hari Kamis (10/10/2019) sekira pukul 16.00 Wib sore.

Alhasil, BNN menemukan sebanyak empat bungkus butiran kristal yang diduga narkotika jenis Sabu - Sabu serta dua bungkus pil ekstasy berjumlah lebih kurang 10.000 butir. Parahnya lagi, kedua jenis narkotika tersebut ternyata disembunyikan pelaku didalam tanah.

Adalah AF (24) warga pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, dan ID (30) warga Tanjung Medang Kabupaten Rokan Hilir, dibekuk petugas BNN yang saat itu dibackup dengan petugas dari kepolisian sektor Sinaboi, dipaksa untuk menunjukkan dimana lokasi narkoba yang telah mereka sembunyikan.

Akhirnya kedua kurir narkoba tersebut, menunjukkan lokasi narkoba yang ternyata mereka sembunyikan dalam tanah. Lalu penggalianpun dimulai.

Tidak sampai kedalaman satu meter dalam tanah berlumpur, petugas menemukan empat bungkusan ukuran besar yang berbalut plastik berbentuk persegi empat serta dua bungkus plastik besar yang isinya berupa pil. Atas penemuan ini, kedua kurir tersebut langsung ditahan petugas untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan pimpinan BNN Pusat Kombes Pol DANIL melalui Kasi Humas Polres Rohil, AKP Juliandi,SH, kedua kurir narkoba itu mengaku bahwa mereka hanya suruhan dari Ani Alias Bandi (45) warga Tiong Hoa beralamat di kalan Utama Sinaboi Kelurahan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

" Menurut pengakuan, mereka hanya disuruh oleh Ani" kata Juliandi mengakhiri. (Red)

Sumber : Humas Polres Rohil
Editor : Amrial