cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Zulkifli AS dan Haji Gedang Akan Berdamai Setelah Cabut Laporan

Zulkifli AS dan Haji Gedang Akan Berdamai Setelah Cabut Laporan

Foto: Zulkifli AS, Wali Kota Dumai

DUMAI, RIAU BERTUAH –Permasalahan antara Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan Haji Gedang alias H Awaluddin terkait rencana penutupan Pasar panglimo Gedang sempat memanas beberapa waktu lalu.

Pasca mengungkapkan telah memberikan ‘uang suap’ sebesar ratusan juta, Wali Kota Dumai Zulkifli AS melalui Kabag Hukum Pemko Dumai melaporkan H Awaluddin ke Mapolres Dumai.

Tapi, itu beberapa waktu yang lalu. Sekarang keduanya diinformasikan telah berdamai dan Wali Kota Dumai, Zulkifli AS juga telah menyatakan keinginannya untuk mencabut laporan polisi tersebut.

Baik Zulkifli AS dan H Gedang juga mengaku bahwa mereka sudah bertemu dan sudah bersepakat hendak menyelesaikan persoalan penertiban pasar Panglimo Gedhang dengan cara baik-baik.

Kepada wartawan di Dumai, Walikota Dumai, Zulkifli AS mengakui bahwa dirinya sudah bertemu dengan Awaluddin atau Haji Gedang dan intinya keduanya sepakat untuk berdamai.

Rencana damai tersebut juga segera ditindaklanjuti dengan rencana mencabut laporan kepolisian yang sudah pernah diajukan.

Pada kesempatan ini , H Awaluddin juga secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada Walikota Dumai.

Secara tidak langsung Zulkifli AS mengatakan, “Kami sudah sempat komunikasi. Kami juga berencana mencabut laporan,” ujar Zul AS di Mapolres Dumai.

Keduanya juga sudah melakukan pembahasan terkait dengan pemindahan pedagang ke Pasar Klakap Tujuh.

Konflik yang muncul merupakan bentuk adanya komunikasi yang tidak tuntas. Ia menilai upaya damai adalah bentuk komitmen bersama memajukan pasar.

“Kita semua tentu punya keingina pasar di Dumai tertata baik,” harapnya.

Kasatreskrim Polres Dumai melalui KBO, Iptu Sahudi mengatakan bahwa penyidik menanti pernyataan damai kedua pihak.

Beliau menyebut dalam waktu dekat bakal berlangsung gelar perkara. Mereka mengikuti SOP penyidikan jelang penyataan damai dua pihak.

“Intinya kami menunggu penyataan kedua pihak yang berdamai,”kata Sahudi dalam pertemuan Media Centre Kota Dumai.

Kabag Hukum Setdako Dumai, Dede Mirza mengatakan bahwa pihaknya segera berkordinasi dengan penyidik Mapolres Dumai.

Mereka berencana mencabut laporan Walikota Dumai terkait dugaan penghinaan di di Mapolres Dumai pada 25 Januari 2018 lalu.

Informasi yang beredar, kedua tokoh Dumai itu melakukan pertemuan dan menuntaskan permasalahannya pada 7 Februari 2018 lalu.

Check Also

Partai PDIP Resmi Copot Kordias Pasaribu Sebagai Ketua DPD

PEKANBARU,Riau Bertuah  – Partai PDIP akhirnya resmi mencopot Kordias Pasaribu sebagai ketua DPD di Provinsi Riau …