cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Waspada! Provinsi Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Waspada! Provinsi Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Foto : Ilustrasi Hujan.

PEKANBARU (Riaubertuah.id) – Beberapa hari ini, Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya masih akan terus diguyur hujan. Hujan yang terjadi diperkirakan akan turun dengan lebat. Bahkan, hujan akan turun secara variatif di seluruh wilayah mulai dari pagi hingga tengah malam nanti.

Potensi hujan akan turun dalam intensitas ringan hingga sedang seperti dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Pekanbaru. Hujan tersebut juga akan disertai petir dan angin kencang.

Hari hujan ringan terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis, Dumai, Inhu, Inhil dan Meranti.

Sementara pada siang hari, perkiraan hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Rohil dan Meranti.

Malam hari potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Rohil, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Inhil.

Pada dini hari potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,Rohil, Rohul, Bengkalis, dan Inhu.

Analis BMKG Pekanbaru, Tri Puryanti menyebutkan perkiraan situasi hujan lebat disertai petir ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

“Jadi, Riau memang saat ini sedang memasuki puncak hujan. Karenanya, antisipasi perlu saat keluar rumah,” kata dia.

“Potensi hujan deras akan terjadi pada sore dan malam hari. Sedangkan pada siangnya ada kecenderungan panas di beberapa wilayah,” kata Tri.

Cuaca ekstrim tersebut, dikatakan dia, sewaktu-waktu akan bisa berubah. Oleh karena itu, masyarakat harus mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir.

Check Also

Kabupaten Siak kembali Raih Penghargaan Sebagai kabupaten Peduli HAM

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Implementasi penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hal …