cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Waspada Penipuan Yang Mengatasnamakan Petugas PLN

Waspada Penipuan Yang Mengatasnamakan Petugas PLN

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, RIAU BERTUAH – Manajemen PT PLN Rayon Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan petugas PLN.

Pasalnya, baru-baru ini beberapa aksi percobaan penipuan berkedok penjualan box penutup KWH meteran listrik menyasar rumah warga.Tidak hanya itu, PLN juga mengimbau agar warga tidak melayani oknum tak bertanggungjawab yang menjual alat Penghemat listrik dengan mengatasnamakan PLN.

Hal ini guna menghindari aksi penipuan seperti laporan warga yang keberatan dengan adanya beberapa orang pelaku mendatangi rumah warga dan seketika langsung memeriksa setiap meteran warga yang tidak memiliki penutup kilometer. Modus mereka biasanya langsung memasangi box atau penutup kilometer tanpa minta izin kepada pemilik rumah.

Setelah memasangkan, barulah mereka meminta uang kepada pelanggan disertai dengan kwitansi pembayaran.Para pelaku meminta pembayaran dengan nilau tertenu dan ditambah dengan biaya operasional, yang ditotal akan mencapai ratusan ribu rupiah.PLN Rayon Pekanbaru memastikan bahwa hal tersebut adalah penipuan.”Itu bukan dari PLN.

Kami tegaskan, PLN tidak ada transaksi tunai atau transaksi dilapangan. Kalo ada transaksi tunai sudah pasti bukan dari PLN,” kata Humas PLN Pekanbaru melalui pesan tertulisnya, Kamis (8/3/2018).

Ia mengimbau, kepada masyarakat atau pelanggan PLN agar berhati hati yang mengatasnamakan petugas PLN apalagi meminta uang. PLN tidak pernah menjual kWh meter atau box kWh meter atau alat penghemat listrik atau barang lainnya kepada pelanggan/masyarakat.

Berikut 7 Imbaun dan Pemberitahuan PLN Rayon Pekanbaru
1. Penggantian KWH Meter tidak dikenakan biaya.
2. PLN tidak pernah menjual ataupun meminta pelanggan untuk membeli box penutup KWH meter ataupun alat Penghemat listrik.
3. Petugas PLN tidak memungut biaya dari pelanggan PLN.
4. Mohon tidak melayani apabila ada oknum yang mengaku petugas PLN dan meminta bayaran kepada pelanggan.
5. Setiap pembayaran atas nama transaksi PLN, hanya melalui Payment Point Online Bank (PPOB) seperti Kantor POS, ATM, Mini Market, dan layanan PPOB lainya.
6. Mohon berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan PLN.
7. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi call center PLN di (0761) 123.

Check Also

Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Azis Zaenal Laporkan Akun Milik Af ke Polda Riau

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO – Merasa di fitnah lewat akun Facebook, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH.MM …