cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Tiga Kepala Desa Batang Tuaka Dilantik Bupati HM Wardan

Tiga Kepala Desa Batang Tuaka Dilantik Bupati HM Wardan

Foto : Pelantikan Tiga Kepala Desa oleh Bupati HM Wardan.

TEMBILAHAN (Riaubertuah.id) – Bupati HM Wardan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 3 (tiga) orang Kepala Desa Kecamatan Batang Tuaka, yakni Kepala Desa Sungai Raya, Kepala Desa Sungai Junjangan dan Kepala Desa Sungai Dusun di halaman SDN 006 Sungai Dusun, Batang Tuaka, Senin (23/10/2017) siang.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan para Kepala Desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpahnya telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa definitif di masing – masing desa. Pelantikan yang dilaksanakan merupakan wujud aplikasi dari amanah Undang – undang nomor 3 tahun 2014 tentang Desa, khususnya pada pasal 38 ayat 2.

“Pada ayat tersebut, secara eksplisit menyebutkan, bahwa sebelum memangku jabatan Kepala Desa, para Kepala Desa terpilih harus bersumpah atau berjanji,” tukas Bupati.

Pelantikan 3 Kepala Desa di Kecamatan Batang Tuaka ini, dikatakan Bupati, merupakan hasil dari pemilihan Kepala Desa serentak di 58 Desa yang beberapa bulan lalu telah diselenggarakan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilkades beberapa waktu lalu,tidak terlepas dari peran kelompok, golongan masyarakat yang menjunjung tinggi demokrasi di negara kita tercinta, Republik Indonesia,” kata Bupati.

Atas partisipasi dan keinginan untuk mengikuti gelaran Pilkades secara tertib sehingga Pilkades dapat terlaksana tepat waktu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Kepada Kepala Desa yang dilantik, Bupati berpesan agar menghilangkan ego politik dan suasana persaingan dalam Pilkades yang diselenggarakan kemarin.

“Jangan ada lagi ini pendukung saya, ini bukan. Hilangkan itu semua, ketika saudara sudah menang dan dilantik, maka seluruh masyarakat di desa tersebut adalah masyarakat saudara yang harus saudara pimpin dan lindungi,” pungkas Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada para Kepala Desa yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaiknya dan senantiasa dapat bersikap adil kepada masyarakat dalam rangka memajukan desa.

“Harus bersikap adil, berikan kesempatan seluasnya dan berikan pelayanan sebaiknya bagi masyarakat karena anda Pemimpin, Pilkades hanya proses dan proses itu sudah berakhir. Embanlah tugas selaku adminstrator pemerintahan, berikan pelayanan maksimal bagi masyarakat karena ini merupakan wujud dari pengabdian saudara” imbau Bupati.

Selain itu, Bupati juga memberikan penjelasan terkait pelaksanaan pembangunan melalui implementasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang juga menjadi program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Inhil.

Camat Batang Tuaka, dihadapan Bupati dan ratusan masyarakat yang hadir dalam pelantikan menjelaskan tentang demografi pedesaan di Kecamatan Batang Tuaka yang cenderung tinggal secara berkelompok.

“Kultur masyarakat Desa di Kecamatan Batang Tuaka dalam hal domisili memang berkelompok – kelompok, terkesan berserakan tinggalnya. Namun, Kepala Keluarga dalam satu kelompok itu tidak banyak, paling hanya berkisar 5 sampai 6 Kelapa Keluarga,” kata Camat.

Camat mewakili para warga Kecamatan Batang Tuaka mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Inhil yang telah berupaya melaksanakan pembangunan terutama pembangunan jalan lintas Teluk Pinang – Batang Tuaka.

“Terima Kasih saya ucapkan, Alhamdulillah sekarang jalan lintas sudah bagus. Bisa dimanfaatkan untuk keperluan transportasi warga,” kata Camat.
Sebelumnya, Camat menceritakan, perjalanan panjang penderitaan masyarakat Batang Tuaka dalam mengakses jalur lintas menuju Ibu Kota Kabupaten, Tembilahan yang begitu sulit.

Dia menambahkan, dulu perjalanan menuju Ibu Kota Kabupaten harus ditempuh melalui jalur sungai menggunakan perahu mesin ataupun speedboat. Kini, hal itu tidak perlu lagi dilakukan, menurutnya, warga BataNg Tuaka sudah bisa mengakses Ibu Kota Kabupaten melalui jalur darat dengan menggunakan sepeda motor.

“Dengan telah dibangunnya jalan lintas ini, masyarakat yang berprofesi sebagai petani dapat membawa hasil pertaniannya melalui jalur darat sehingga hal membuat nilai ekonomis hasil pertanian warga menjadi meningkat,” jelas Camat.

Penyerahan simbolis bantuan berupa 1 unit komputer dari Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil juga dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka. serta penyerahan penghargaan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada para Kepala Desa terdahulu atas jasa – jasa pengabdian terhadap Desa.

Dalam pelantikan tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil, Yulizal dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …