cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Terkait Sulitnya Gas Elpiji 3 Kg, Kota Dumai Lakukan Penambahan Gas

Terkait Sulitnya Gas Elpiji 3 Kg, Kota Dumai Lakukan Penambahan Gas

Foto : Pembahan Gas Elpiji 3 kK di Kota Dumai sebanyak 560 tabung.

DUMAI (Riaubertuah.id) – Belakangan ini, masyarakat Kota Dumai sulit mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Untuk mengatasi hal tersebut pihak Dinas Perdagangan Kota Dumai langsung cepat mengatasi dengan meminta penambahan kuota tabung gas. Hasilnya disetujui ada penambahan 560 tabung gas elpiji 3 kg oleh pihak Pertamina. Namun penambahan itu hanya sementara saja sehingga kondisi normal kembali.

Seperti yang disampaikan Kadis Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain saat memimpin rapat dengan bersama agen gas elpiji dan instansi terkait, di kantor Disdag Kota Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim, Senin (9/10). “Memang beberapa hari ini terjadi kelangkaan gas elpiji di Kota Dumai. Itu diduga karena pendistribusian yang kurang tetap sasaran,” ujar Zulkarnain.

Selain itu, terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kota Dumai disebabkan adanya pengurangan distribusi ke agen karena ada beberapa hari libur. “Tapi ini sudah bisa diatasi, mudah-mudahan dengan penambahan kuota tersebut bisa memenuhi keperluan masyarakat,” tuturnya.

Zulkarnain menegaskan bahwa penambahan kuota ini diutamakan bagi masyarakat sekitar pangkalan gas. Maka diharapkan ada kerja sama agen dan pangkalan dalam penyaluran tabung gas tambahan ini. “Penambahan kuota tabung gas kali ini sifatnya insidentil atau mengantisipasi kelangkaan,” sebutnya. Zulkarnain mengatakan di Kota Dumai ada lima agen dengan 326 pangkalan yang tersebar di seluruh kecamatan. “Jadi jika pangkalan benar-benar mengikuti regulasi yang ada. Gas elpiji 3 kg itu hanya dijual ke masyarakat miskin dan usaha kecil tidak dijual ke pengecer tidak akan terjadi kelangkaan,” tuturnya.

Ia juga menekan agar semua pihak bersama-sama mengawasi pendistribusian gas elpiji 3 kg ini, karena ini merupakan gas subsidi hanya diperuntukkan untuk masyarakat ekonomi ke bawah. “Jadi, tolong para agen, ingatkan pangkalan agar tidak menjual ke pengecer,” tambahnya.

Ia mengatakan untuk Kota Dumai ada sekitar 7.820 tabung gas elpiji 3 kg per hari yang masuk. “Memang kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk tidak cukup, karena jumlah penduduk semakin meningkat,” tutupnya.

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …