cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Sijago Merah Mengamuk di Inhu, 50 Petak Rumah Ludes Terbakar

Sijago Merah Mengamuk di Inhu, 50 Petak Rumah Ludes Terbakar

Foto : Kebakaran di Bekawan-Mandah.

INHU, RIAU BERTUAH – Sebanyak 50 an unit bangunan yang dihuni masyarakat di Pasar Desa bekawan, Kecamatan Mandah ludes terbakar pada Senin (29/1/2018) malam tadi. Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 selepas Isya. Bangunan yang umumnya terbuat dari kayu dan bangunan semi permanen langsung habis terbakar.

Kepala Dusun Bekawan Luar, Ruslan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia mengakui sempat panik. Saat itu, katanya dia baru saja keluar dari masjid dan hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba dia melihat api sudah membesar membakar bangunan perumahan yang berdiri di dekat pasar.

Dia pun lantas berteriak memangil warga untuk segera melakukan pemadaman. Hanya saja, upaya pemadaman tidak berjalan mulus, karena, saat kejadian, kondisi air di sungai juga sedang surut.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony SIK, MH, sebagaimana dilaporkan Kapolsek Mandah Iptu Warno, membenarkan peristiwa kebakaran hebat tersebut. Kondisi api saat kebakaran terjadi dan meluluhlantakkan puluhan tempat tinggal warga.

Api sempat berkobar cukup lama dalam peristiwa ini. Kondisi tersebut disebabkan upaya pemadaman hanya bisa dilakukan dengan cara manual. Sementara mesin robin untuk menyiram air dari sungai yang didatangkan dari desa-desa tetangga baru tiba di lokasi sekitar dua jam setelah peristiwa kebakaran.

Bantuan didatangkan dari desa-desa tetangga seperti Kuala Selat dan Belaras, Kecamatan Concong. Sejauh ini, aparat kepolisian masih melakukan identifikasi terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi kebakaran hebat di Mandah sendiri sudah mewarnai akun media sosial warga Indragiri Hilir semenjak malam tadi. Warga setempat yang memposting informasi permohonan bantuan untuk dukungan pemadaman kobaran api di Bekawan. Dia mengunggah sejumlah foto terkait dengan persitiwa kebakaran itu.

Check Also

Bupati Bengkalis Melatik Basuki Rachmad Sebagai Camat Mandau

 BENGKALIS,RIAU BERTUAH – Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melantik Basuki Rachmad sebagai Camat Mandau …