cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Selain Mencegah Diabetes, Sorgum Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Selain Mencegah Diabetes, Sorgum Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Foto : Sorgum juga sebagai bahan pangan pengganti beras.

LIFE STYLE (riaubertuah.id) – Selain dari beras yang kemudian diolah menjadi nasi, kamu juga bisa membuat perutmu kenyang dengan konsumsi biji-bijian sehat.

Salah satu jenis biji-bijian sehat yang cukup dikenal adalah gandum. Padahal selain gandum, ada pula sorgum. Sorgum sendiri merupakan tanaman yang bisa dijadikan sumber pangan selain gandum, padi, atau jagung. Berbeda dengan padi, sorgum ternyata lebih sehat karena rendah akan kandungan gula di dalamnya.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat dari makan sorgum.

Menurunkan kolesterol
Salah satu alasan kenapa sorgum sehat adalah karena kandungan phytochemical di dalamnya yang membantu dalam mengurangi atau menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Bebas gluten
Selain bebas dari kandungan gula, sorgum juga bebas gluten sehingga cocok untuk dikonsumsi mereka yang alergi dengan gluten.

Mencegah kanker
Dengan kandungan phytochemical di dalam sorgum, maka makanan ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker terutama kanker kulit atau kanker yang berhubungan dengan kesehatan pencernaan.

Menguatkan tulang
Tulang yang lemah adalah masalah serius. Namun dengan makan sorgum kamu bisa mendapatkan tulang yang kuat karena sorgum mengandung magnesium serta kalsium di dalamnya.

Anti diabetes
Sorgum adalah biji-bijian yang membantu dalam mencegah diabetes. Sebabnya sorgum mengandung tanin yang mencegah penyerapan pati dalam tubuh, membantu mengatur insulin, serta mempertahankan tingkat glukosa dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan sorgum juga terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara efektif.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Tingginya kandungan zat antioksidan dalam sorgum mampu meningkatkan fungsi jantung serta mencegah penyakit kardiovaskular. Selain mengandung zat antioksidan, sorgum juga mengandung vitamin B, vitamin E, magnesium, dan zat besi.

Menurunkan berat badan
Kamu berniat untuk menurunkan berat badan namun ingin tetap kenyang? Gantilah konsumsi nasi dengan sorgum dan lihat perubahan pada berat badanmu.

Check Also

Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Azis Zaenal Laporkan Akun Milik Af ke Polda Riau

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO – Merasa di fitnah lewat akun Facebook, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH.MM …