cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Sekitar 1008 Unit Alat Berat di Riau Belum Bayar Pajak

Sekitar 1008 Unit Alat Berat di Riau Belum Bayar Pajak

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, RIAU BERTUAH – Sampai saat ini ada sekitar 1008 unit dari 3000 lebih unit alat berat di Riau yang belum bayar pajak, oleh karena itu , Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau diminta secepatnya segera menyisir kebocoran pajak tersebut.

Desakan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Sabtu (10/9/2017) di Pekanbaru. “Sesegera mungkin Bapenda Riau harus menyisir itu. Silahkanlah instansi itu untuk melakukan penertiban,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk sementara ini belum ada laporan dari Bapenda terkait jumlah pajak yang bocor dari 1008 alat berat tersebut. Namun demikian upaya penertiban tetap harus dilakukan karena tunggakan pajak berdampak terhadap nilai PAD Riau.

“Potensinya memang bisa dihitung secara umum, namun demikian tetap saja harus dilakukan penelusuran. Kalau sudah dapat angkanya, kan bisa tagihkan kepada yang bersangkutan,” ujar Ahmad Hijazi.

Upaya penagihan memang harus dilakukan. Dalam proses ini sebaiknya mengikuti ketentuan wajib pajak sesuai dengan prosedural.

“Yang jelas, pastinya itu semua sama Bapenda, karena mereka yang bertanggung jawab dan kewenangannya mereka yang punya tugas. Sampai saat ini saya belum dapat laporan detail mengenai masalah itu. Nanti saya akan koordinasikan dengan Bapenda,” sambungnya.

Check Also

Anggota Dewan Belum Terima Tunjangan Perumahan

PELALAWAN,Riau Bertuah – Melewati pertengahan bulan April ini, anggota DPRD Pelalawan harus kembali bersabar. Pasalnya, empat …