cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / BENGKALIS / Ruas Jalan Di Bengkalis Rusak Akibat Hujan Deras

Ruas Jalan Di Bengkalis Rusak Akibat Hujan Deras

Foto : Keadaan Jalan Sako Jaya di Kecamatan Pinggir Putus Akibat Banjir.

PEKANBARU (Riaubertuah.id) – Beberapa Hari ini  hujan dengan kekuatan tinggi, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Wilayah Kabupaten Bengkalis, Riau rusak dan putus. Seperti yang terjadi di Jalan Sako Jaya yang terletak di Dusun Empat, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ketua DPD Nasdem Bengkalis, Mahmudin Purba menerangkan, putusnya jalan yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Muara Basung dan Desa Semunai di Kecamatan Pinggir, harus segera mendapatkan perbaikan dari PT Chevron Pasifik Indonesia.

“Jalan yang rusak ini masih jalan milik PT Chevron Pasifik Indonesia. Untuk itu, pihak perusahaan diminta segera melakukan perbaikan,” jelas Mahmudin.

Mahmudin menerangkan lagi, padahal jalan tersebut sudah biasa dilalui masyarakat menggunakan sepeda motor, mobil, bahkan truk. Jalan ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

“Kita minta PT Chevron Pasifik Indonesia peduli dan cepat tanggap terhadap masyarakat desa di Kecamatan Pinggir yang melalui jalan tersebut,” kata Mahmudin lagi.

Mahmudin menambahkan lagi, kalau PT Chevron Pasifik Indonesia tidak mau perduli, bisa menyerahkannya ke pemerintah daerah. Agar masyarakat bisa mengajukan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pemerintah Daerah pun memiliki kewenangan menegur perusahaan dengan kebutuhan mendesak saat ini. Apalagi intensitas hujan sangat tinggi belakangan ini,” jelas Mahmudin.

Apalagi saat ini jalan lainnya air sudah lebih tinggi dari jalan, jelas Mahmudin. Sehingga Jalan Sako Jaya satu-satunya harapan masyarakat dalam geliat ekonomi.

“Harapan kita jalan ini segera diperbaiki, agar masyarakat tidak lagi terkendala akses jalan. Saat ini jalan tersebut sudah diperbaiki masyarakat secara swadaya. Namun kekuatannya hanya sementara,” katanya.

Check Also

Bupati Amril Serahkan SK 136 Orang Pendamping Desa Bengkalis Tahun 2018

BENGKALIS (Riaubertuah.id) – Dalam menyukseskan visi Kabupaten Bengkalis, Pendamping desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat …