cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / HUKRIM / RISDIANTO MENANG “PT GANDA BUANINDO DIANCAM DIPAILITKAN JIKA INGKAR TERHADAP PUTUSAN HAKIM”

RISDIANTO MENANG “PT GANDA BUANINDO DIANCAM DIPAILITKAN JIKA INGKAR TERHADAP PUTUSAN HAKIM”

riaubertuah.id| Budi Harianto SH & Rico Febputra SH, kuasa hukum risdianto
Riaubertuah.id| Budi Harianto SH & Rico Febputra SH, kuasa hukum Risdianto

Riaubertuah.id (Gusdar)- Perjuangan panjang Risdianto karyawan PT Ganda Buanindo yang dipecat sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja tanggal 13 Januari 2017 yang lalu akhirnya menemukan titik terang.

Gugatan Risdianto pada pengadilan Hubungan Industrial Pekanbaru pada 12 Juni 2017 yang lalu akhirnya dikabulkan hakim dan menghukum PT Ganda Buanindo selaku Tergugat untuk membayar  sebanyak  Rp. 63,523,850. Kepada Risdianto  Karena diduga telah melakukan pemecatan sepihak tanpa prosedural dan dinyatakan telah melanggar  Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 012/PUU-I/2003 Tanggal 28 Oktober 2004,  Tentang Uji Materil Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Putusan majelis hakim tersebut lebih tinggi dari jumlah nominal yang digugat oleh kuasa  hukum Risdianto. Dalam gugatan Risdianto total tuntuan yang digugat Risdianto hanya berkisar sekitar Rp. 62.623.850 atau lebih kecil dari amar putusan hakim, hal ini dikarenakan selain membayar uang Pesangon sebesar Rp. 23.386.500. uang Penghargaan Masa Kerja Rp. 12.993.500. Uang penggantian Hak Rp. 5.456.850 dan uang Gaji Tanpa Skorsing dari Januari hingga November 2017 sebanyak Rp. 20.7888.000.

Majelis hakim juga membebani PT Ganda Buanindo uang lembur yang belum dibayarkan PT Ganda Buanindo kepada Risdianto pada tahun 2016 sebanyak  Rp. 900.000.  hal ini tentunya memberikan pukulan telak kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut karena melakukan tindakan sewenang-wenang kepada karyawannya.

riaubertuah.id| Risdianto selaku penggugat melawan PT Ganda Buahnindo
riaubertuah.id| Risdianto selaku penggugat melawan PT Ganda Buahnindo

Budi Harianto SH dan Rico Febputra SH selaku kuasa hukum Risdianto mengungkapkan bahwa amar putusan hakim tersebut belum bersifat final, “Kita masih menunggu apakah PT Ganda Buanindo akan melakukan Kasasi atau tidak, jika mereka tidak kasasi maka putusan hakim tersebut akan Incrach, artinya PT Ganda Buanindo selaku pihak yang kalah pada perkara ini harus membayarkan kerugian Risdianto selaku penggugat sebanyak yang diperintahkan oleh hakim” papar Budi Harianto kepada riaubertuah.id (8/11/2017).

Selain itu menurut Rico Febputra SH, putusan tersebut harusnya menjadi penyelesaian yang baik dan harusnya diterima oleh semua pihak “ PT Ganda Buanindo harus mentaati putusan hakim tersebut  jika memang mengerti dan taat kepada hukum, jangan sampai hasil putusan tersebut dilanggar kembali seperti putusan-putusan Hakim Hubungan Industrial terhadap perkara terdahulu, jika masih ingkar dan enggan membayarkan sesuai putusan Hakim, kami akan melakukan upaya hukum lain, termasuk akan mempailitkan PT Ganda Buanindo tersebut kepengadilan Niaga Medan jika dianggap perlu” terang  Rico Febputra

Menanggapi putusan hakim tersebut riaubertuah.id mencoba menghubungi Humas PT Ganda Buanindo atas nama Iman dinomor 0852658928xx, namun saat berita ini dilansir, terhadap nama tersebut tidak bisa kami hubungi.

laporan : Ingka Pratama

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …