cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / BUDAYA / Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Obor Dan Mobil Hias Malam Takbiran di Kota Siak

Ribuan Masyarakat Meriahkan Pawai Obor Dan Mobil Hias Malam Takbiran di Kota Siak

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Pemerintah Kabupaten Siak menggelar pawai ribuan obor dan mobil hias dalam rangka malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/2018) malam.

Pawai yang dilepas Plt. Bupati Siak H.Alfedri.M.Si, di depan rumah Dinas Bupati Siak jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura. Diawali dengan pemukulan Beduk bersama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David.SIK.

Plt Bupati Siak H.Alfedri.M.SI Dalam pidato singkatnya mengajak seluruh warga Siak untuk merayakan hari kemenangan dari Allah SWT dengan penuh sukacita dan kedamaian.

Dengan kemenangan melalui puasa selama sebulan, dia juga mengajak seluruh umat Muslim menjadi umat yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

“Kita telah berpuasa selama 30 hari dan malam ini kita merayakan hari kemenangan. Mari seluruhnya kita kumandangkan Allahu Akbar… Allahu Akbar pertanda kemenangan kita yang dari Allah SWT. Mari kita tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah,” katanya seraya mengangkat bendera pertanda pawai obor dan mobil hias dimulai.

Pawai yang mengitari inti kota Jalan Raja kecil, Jalan Sutomo dan jalan Indragiri kampung Rempak ini mendapat pengawalan ketat aparat Polres Siak.

Selanjutnya adalah barisan masing-masing kontingen kecamatan Siak, Mempura, Dayun, Bungaraya, mahasiswa, para organisasi Islam, perusahaan daerah/BUMD, serta masyarakat umum bahkan anak-anak.

Semuanya bergembira sembari berjalan memegang obor yang menyala sepanjang perjalanan.

Tak mau ketinggalan, masyarakat yang selama ini sudah terbiasa dengan pawai kendaraan pun tetap turut ambil bagian di barisan belakang.

 

Check Also

Solihin: Tidak Ada Yang kita Tutupi Tapi Ikuti Prosedur, “Jangan Gagal Faham”

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Tidak ada pihak kasubag menutupi terkait masaalah anggaran …