cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Ratusan Ikan Mati Mendadak di Aliran Sungai Kerumutan Kabupaten Pelalawan

Ratusan Ikan Mati Mendadak di Aliran Sungai Kerumutan Kabupaten Pelalawan

Foto : Ilustrasi.

PELALAWAN, RIAU BERTUAH –  Pada aliran Sungai Kerumutan, Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan banyak kedapatan ikan dari berbagai jenis mati mendadak .

Matin ikan tersebut diduga akibat keracunan limbah yang dibuang salah satu pabrik kelapa sawit (PKS) di wilayah itu, Rabu (21/2/2018).

Samsur yang merupakan warga setempat mengatakan, ratusan ikan yang mati diantaranya jenis barung, kuning, kepetuk, sepat dan berbagai jenis ikan sungai lainnya.

Lanjut Samsur, diduga adanya pembuangan limbah ke aliran sungai yang menjadi mata pencaharian masyarakat setempat.

“Kami menduga, ikan-ikan ini mati karena keracunan limbah dari PKS PT Makmur Andalan Sawit (MAS),” jelas Samsur, kepada GoRiau.com, Jumat (23/2/2018).

Peristiwa matinya banyak ikan di aliran Sungai Kerumutan tersebut sudah pernah terjadi sebelumnya.

Kejadian itu sudah dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan. “Banyak ikan mati ini juga sudah pernah terjadi pada hari Minggu sebelumnya. Sungai ini tempat kami mencari nafkah, bagaimana kalau seperti ini,” tandas Samsur.

 

 

Sumber : goriau.com

Check Also

Rajut Tali Silaturahmi, Alumni SMAN 2 Bangkinang Angkatan 1998 Gelar Acara Buka Bersama

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO Alumni SMA Negeri 2 Bangkinang Tamatan Tahun 1998, menggelar acara berbuka puasa bersama …