cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Proses Pencairan Gaji Ke-13 ASN Tergantung Kesiapan OPD Rohul

Proses Pencairan Gaji Ke-13 ASN Tergantung Kesiapan OPD Rohul

Foto : Ilustrasi.

PASIRPENGARAIAN (riaubertuah.id) – Proses pencairan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Rohul sudah dikeluarkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Rohul, Selasa (4/7).

Bagi OPD Rohul yang telah mengajukan pencairan gaji ke-13 ke BPKA, ditargetkan dalam pekan ini, masing-masing OPD dapat menyalurkan atau membayarkan gaji ke-13 tersebut.

“Cepat atau lambatnya pembayaran gaji ke-13 ASB tergantung dari kesiapan masing-masing OPD Rohul dalam mengajukan surat perintah pembayaran dan surat perintah membayar ke BPKA, untuk pencairan dana yang kini sangat ditunggu-tunggu oleh para pegawai,” ungkap Kepala BPKA Rohul Jaharuddin MM, Selasa (4/7), terkait pencairan gaji ke-13 ASN Rohul.

Total anggaran yang disiapkan BPKA Rohul untuk membayarkan gaji ke-13 ASN yang bertugas di OPD Rohul sekitar Rp23 miliar. “Dalam pekan ini gaji ke-13 ASN Rohul sudah bisa diproses dan dicairkan. Cepat atau lambatnya dana itu cair, tergantung dari kesiapan masing-masing OPD Rohul,” jelasnya.

Besaran gaji ke-13 yang akan diterima ASN Rohul, yakni jumlahnya sama dengan sebulan gaji yang diterima sesuai dengan golongan, pangkat dan jabatan yang bersangkutan. Dengan komposisi, gaji pokok beserta tunjangan lainnya.

“BPKA sifatnya menunggu, tergantung kesiapan OPD mana yang paling cepat dalam pengurusan pencairan gaji ke-13. Kita sudah siap dananya,” jelas Jaharudin.

Dikatakannya, gaji ke-13 yang diterima pegawai ini, merupakan penghasilan tambahan yang kini ditunggu-tunggu oleh ASN Rohul. Gaji tersebut, salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mensejahterakan aparatur

Tujuannya, lanjut Jaharudin untuk memberikan keringanan kepada para ASN, karena dana tersebut saat ini sangat dibutuhkan oleh sejumlah pegawai untuk kebutuhan biaya peralatan sekolah anaknya yang akan melanjutkan pendidikan.

Sehingga beban ASN untuk kebutuhan dana pendidikan, dapat meringankan dalam menyekolahkan anaknya.

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …