cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / HUKRIM / Polres Siak Buru OTK Pembakar Istana

Polres Siak Buru OTK Pembakar Istana

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Percobaan Pembakaran di dalam ruangan Istana Siak, Sejumlah patung berpakaian khas Melayu terbakar Senin (8/1/2018) siang diduga dibakar oleh orang tak dikenal. Selain patung, kain yang menempel di pintu juga ikut terbakar. Beruntung api tidak menjalar dan menghanguskan seluruh isi bangunan yang memuat sejarah Melayu di Siak Sri Indrapura tersebut.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat sekira pukul 15.00 WIB, masyarakat dan tokoh pemuda sangat mengutuk keras atas percobaan pembakaran di Istana Siak.

 

 

OTK yang berupaya merusak dengan membakar di bagian dalam. Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Kejadiannya cukup cepat dan petugas langsung memadamkan api. “Saat itu kejadian cukup cepat karena aksi pembakaran itu diduga menggunakan bensin, untungnya petugas yang berjaga langsung memadamkan api,” ujar Fauzi Azni.

 

Kebakaran itu cepat diketahui petugas, sehingga hanya menghanguskan beberapa pakaian patung simulasi rapat raja dan tirai. Atas kejadian tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Polsek Siak untuk proses penyelidikan. “Kita sudah laporkan ke polisi, saat ini masih di proses polisi,” jelas Fauzi.

 

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Barliansyah melalui Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar, saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” ucap Abdul Rahman.***

 

 

 

Check Also

Bupati Siak Apresiasi Kinerja Kapolisian atas Tertangkapnya Pelaku Pembakar Istana Siak

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~  Setelah mengetahui tertangkapnya pelaku pembakaran di Istana Siak, …