cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / BUDAYA / SEJARAH / Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Pemerintah Kabupaten Siak beserta Unsur Forkopimda, ASN , Ormas , Honorer dan pelajar melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan di Lapangan Tugu Depan Istana Siak, Jumat (10/11/17).

 

Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November , menjadi momen penuh makna bagi bangsa Indonesia. Sejarah mencatat bahwa pertempuran dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan menjadi suatu proses yang panjang dengan penuh pengorbanan .

 

Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

Bupati Siak H Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara, berkesempatan membaca amanat dari menteri sosial Khofifah Indah Parawansa, yang berisi history tentang sejarah perjuangan para pahlawan.  Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita generasi bangsa , pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara  yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

 

Dengan bersatunya generasi bangsa , maka apapun ancaman yang datang dapat di tuntaskan bersama , dengan bersatunya generasi bangsa pembangunan negeri dapat tercapai. Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA.

 

Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 .

 

Demikian isi amanat mentri sosial Hj. Kofifah yang dibacakan oleh Bupati Siak pada uapacara peringatan hari pahlawan tahun ini. Kemudian agenda dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Sultan kerajaan Siak yakni Sultan Syarif Qasyim II yang merupakan Pahlawan Nasional RI.***Abd

Check Also

BAZNAS Siak Salurkan Bantuan Kepada 140 Warga Miskin

SIAK SRI INDRAPURA ( riubertuah.id ) ~ BAZNAS Kabupaten Siak kembali memberikan bantuan berupa 140 …