cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Meski Rakit Sudah Dibakar, Pelaku Penambang Ilegal Tidak Kapok

Meski Rakit Sudah Dibakar, Pelaku Penambang Ilegal Tidak Kapok

Foto : Penambang Ilegal.

TELUKKUANTAN (Riaubertuah.id) – Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) masih marak di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Para pelaku tak pernah kapok untuk melakukan kegiatan ilegal, meski rakitnya sudah dibakar.

Aparat kepolisian yang dipimpin AKP Edy Renhar selaku Kapolsek Kuantan Mudik membakar rakit PETI di Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (2/11/2017) pagi.

Ketika Edy bersama lima anggotanya datang, para pekerja langsung berhamburan terjun ke Sungai Kuantan. Tindakan itu dilakukan untuk melarikan diri dan tak ingin diamankan polisi.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SIk, SH, tindakan pengrusakan rakit perlu dilakukan supaya tak digunakan lagi oleh pemiliknya.

“Kita sedang menyelidiki siapa pemilik rakit PETI tersebut,” ujar Kapolres melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan di Telukkuantan.

Aktivitas PETI tak hanya beroperasi di Daerah Aliran Sungai Kuantan. Tapi juga di anak-anak sungai yang ada di Kuansing.
“Para pelaku pun sudah banyak yang diproses secara hukum. Penindakan PETI juga kita lakukan secara persuasif,” tegas Lumban.

Check Also

Kabupaten Siak kembali Raih Penghargaan Sebagai kabupaten Peduli HAM

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Implementasi penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hal …