cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / NASIONAL / Larangan Penggunaan Cadar di Kampus, Ini Pendapat Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Larangan Penggunaan Cadar di Kampus, Ini Pendapat Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Foto : Ilustrasi.

YOGYAKARTA, RIAU BERTUAH – Banyaknya perbincangan mengenai polemik pemakaian cadar oleh mahasiswi di kampus juga diungkapkan universitas yang berbasis agama Islam di Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Rektor UAD, Kasiyarno, menyampaikan bahwa selama ini UAD tak pernah melarang ataupun menganjurkan dan mewajibkan pemakaian cadar oleh para mahasiswinya.

“Kita tak pernah melarang maupun menganjurkan pemakaian cadar, karena di UAD kita menghormati ketidaksamaan pemahaman agama yang sudah ada,” terang Kasiyarno, di Ruang Rektorat UAD, Jumat (9/3/2018).

Selama ini , ia juga menambahkan bahwa jumlah mahasiswi UAD yang mengenakan cadar sangatlah sedikit presentasinya kalau dibandingan semua jumlah mahasisiwi.

“Kita belum miliki data memang, tetapi yang jelas mahasiswi yang mengenakan cadar kali ini masuk boleh dihitung dengan jari,” lanjut Rektor UAD itu.

Hal lai, Kepala Lembaga Studi Islam UAD, Anshar Anshori juga menerangkan bahwa UAD telah menjalankan Islamisasi kampus semenjak 2003 dan satu di antara aspeknya ialah penetapan busana syari untuk para mahasiswa.

“Yang diatur pada berpakaian di UAD selama ini yakni mesti menutup aurat, tak transparan, tak ketat dan tak berlebih-lebihan, jadi kita pastinya tak melarang pemakaian cadar,” pungkas Anshar.

Check Also

Rajut Tali Silaturahmi, Alumni SMAN 2 Bangkinang Angkatan 1998 Gelar Acara Buka Bersama

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO Alumni SMA Negeri 2 Bangkinang Tamatan Tahun 1998, menggelar acara berbuka puasa bersama …