cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Lagi Marak! BBPOM Awasi Penjualan Kosmetik di Medsos

Lagi Marak! BBPOM Awasi Penjualan Kosmetik di Medsos

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, RIAU BERTUAH – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, Riau mulai mengawasi penjualan kosmetik pada via online melalui media sosial (Medsos) yang saat ini lagi marak.

Mohammad Kashuri selaku Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan investigasi terhadap akun-akun medsos maupun situs online yang digunakan untuk melakukan penjualan kosmetik ilegal. Seperti halnya, penjualan kosmetik melalui instagram yang sedang booming digandungri kawula muda.

“Kami mengawasi ketat penjualan kosmetik dan obat-obatan ilegal yang dijual secara online. Kami meneliti situs online yang kami duga menjual barang ilegal dan kami akan melakukan pembelian juga untuk diteliti,” urai Kashuri di Pekanbaru, Jumat (2/3/2018).

Kashuri melanjutkan, jika kosmetik yang ia teliti itu terbukti ilegal dan berbahaya, maka BBPOM akan menutup paksa situs online tersebut. Penutupan situs tersebut akan dilakukan dengan pemblokiran akun.

“Kalau sudah terbukti ilegal, situs tersebut akan ditutup. Bagi yang jualan offline, akan kami telusuri di mana tempat jualannya untuk disita barang-barang ilegalnya,” ujarnya.

Ia juga mengakui, bahwa pengawasan penjualan via online ini masih sulit diawasi. Sebab, meski pihaknya mengklaim sudah melakukan pemberantasan hingga kini bisnis itu masih saja terus bermunculan.

“Akibatnya masih banyak masyarakat yang bisa mengakses situs tersebut. Terkadang berganti-ganti akun untuk mengelabui petugas,” tandasnya.

Check Also

Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Azis Zaenal Laporkan Akun Milik Af ke Polda Riau

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO – Merasa di fitnah lewat akun Facebook, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH.MM …