cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Konsumsi Buah Nangka Bisa Dijadikan Penambah Energi

Konsumsi Buah Nangka Bisa Dijadikan Penambah Energi

Foto : Buah Nangka.
Foto : Buah Nangka.

LIFE STYLE (riaubertuah.id) – Nangka merupakan salah satu jenis buah khas Indonesia. Memiliki aroma dan rasanya yang manis, nangka patut menjadi favorit banyak orang. Belum lagi, nangka adalah jenis buah yang paling mudah untuk diolah menjadi aneka makanan seperti bahan campuran kolak, digoreng, atau bahan campuran es teler.

Selain itu, siapa sangka bahwa nangka kaya akan manfaat sehat? Hal ini disebabkan karena nangka tinggi vitamin A, B6, C, kalium, tembaga, dan serat. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dengan makan nangka.

Mencegah kanker
Nangka mengandung tiga jenis utama fitonutrien yaitu lignan, isoflavon dan saponin yang masing-masing tinggi akan zat anti kanker. Saponin dikenal mampu mencegah kanker usus besar dan leukemia. Sementara lignan dan isoflavon bermanfaat untuk mengobati kanker endometrium.

Menyehatkan mata
Nangka sangat tinggi akan vitamin A yang bermanfaat untuk melindungi mata dari gangguan seperti degenerasi makula, melindungi kornea, serta melawan infeksi mata.

Memberikan energi
Kandungan karbohidrat serta vitamin B yang ada dalam nangka adalah sumber energi yang kuat. Sebabnya vitamin B1 dan B2 akan mengonversi karbohidrat yang ada dalam buah ini menjadi energi.

Check Also

Damkar Pekanbaru Mencatat 47 Kasus Kebakaran Pekanbaru

PEKANBARU ,Riau Bertuah – Hingga triwulan pertama di tahun 2018, Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota …