cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Komponen Alat Berat Senilai Rp200 Juta, Raip Ditangan Pencuri Bersenjata Api

Komponen Alat Berat Senilai Rp200 Juta, Raip Ditangan Pencuri Bersenjata Api

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU (Riaubertuah.id) – Beberapa pencuri dengan mengunakan senjata api di Kabupaten Rohil Provinsi Riau, lakukan aksinya dengan meyekap dua orang penjaga. Senjata api, yang dipakai beberapa pelaku diduga untuk mengancam korbannya agar tidak melawan.

Korban berinisial Ar dan rekannya Sp dibuat tak berkutik, setelah ditodong benda diduga senjata api oleh sekawanan pencuri. Saat itu mereka ditugasi menjaga komponen alat berat, yang berlokasi di kebun usaha baru, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Polisi juga sudah meminta keterangan korban sebagai penjaga, termasuk rekannya saat itu. Adapun pelaku diketahui sukses menggondol komponen alat berat.Senin (11/12/2017) siang

Selain itu, Dua unit sepeda motor milik Ar dan Sp juga turut dibawa kabur. Keduanya tak bisa berbuat apa-apa setelah disekap, di mana tangan dan kaki diikat, mata serta mulut ditutup. Setelah keduanya dilumpuhkan, pencuri yang ditaksir lebih dari satu orang tersebut dapat leluasa mempreteli komponen.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu dini hari lalu. Kebetulan Ar dan Sp tengah melakukan cek dan kontrol alat berat di sana. Namun lantaran hujan, keduanya bergegas menuju tenda mereka. Ketika itulah datang tiga pria tak dikenal, di mana seorang diantaranya langsung menodongkan senjata api dan melakukan pengancaman.

Namun, karena takut dilukai, kedua penjaga itu akhirnya hanya bisa pasrah. Kunci sepeda motor mereka juga diambil dan kendaraan tersebut dilarikan. Setelahnya mereka kabur dan korban pun melepaskan ikatan dan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Rohil.

“Kita cek ke sana, ada sejumlah komponen alat berat yang hilang, diantaranya satu unit centar valep, satu unit handle kanan, satu unit handle kiri, satu unit monitoring gas, penal drif dan tutup palet. Kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta,” tutur Sigit kepada wartawan.

Check Also

Bupati Amril Serahkan SK 136 Orang Pendamping Desa Bengkalis Tahun 2018

BENGKALIS (Riaubertuah.id) – Dalam menyukseskan visi Kabupaten Bengkalis, Pendamping desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat …