cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Kepulauan Meranti Terima Penghargaan Indonesia Award dari iNews

Kepulauan Meranti Terima Penghargaan Indonesia Award dari iNews

Foto : Kepulauan Meranti Terima Penghargaan Indonesia Award dari iNews.

SELATPANJANG (Riaubertuah.id) – Penghargaan Indonesia Award dari iNews (MNC group), Selasa (31/10/2017) malam berhasil didapatkan Kabupaten Kepulauan Meranti. Penghargaan itu diberikan karena dianggap berprestasi mengembangkan potensi sagu sebagai bahan makanan pokok alternatif nasional.

Hendri Satrio, dan Karina Tasya menyebutkan mampu mengembangkan potensi sagu sebagai bahan makanan pokok alternatif nasional adalah wujud nyata dari kemandirian daerah. “Atas prestasi tersebut dengan bangga Indonesia Award memberikan apresiasi ketahanan pangan melalui peningkatan produksi tanaman sagu kepada Kepulauan Meranti,” ujar Karina Tasya.

Pembaca apresiasi memanggil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi untuk menerima penghargaan tersebut. Terlihat Irwan mengenakan batik coklat, lengan panjang, naik ke atas panggung.

“Alhamdulillahirobbilalamin, kami ucapkan syukur kepada Allah SWT. Tentu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada MNC Group melalui iNews yang pada malam ini menyelenggarakan metamorfosa, memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang mempunyai inovasi,” kata H Irwan di awal katanya.

Disampaikan H Irwan, sagu sebagai salah satu komoditas unggulan yang selama ini dianggap merupakan komoditas marginal. Kepulauan Meranti memandang potensi sagu ini sangat mumpuni untuk dikembangkan.

“Kami melihat bahwa tuhan menciptakan tanah dengan jumlah terbatas dan tak mungkin bertambah, sedangkan manusia semakin hari semakin bertambah. Kami yakin suatu saat nanti Indonesia butuh pangan alternatif yang memang berasal dari tanah Indonesia asli,” kata H Irwan lagi.

H Irwan mengakui bahwa  Kepulauan Meranti menyadari betapa pentingnya menyangga ketahanan pangan Indonesia di masa depan. Sehingga di pulau terluar Indonesia itu telah lama melakukan budidaya pertanian sagu dan mengolah sagu dengan kualitas sangat baik saat ini.

“Itu semua kami persembahkan untuk Indonesia di masa depan,” tambah H Irwan.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepulauan Meranti,” katanya di akhir sambutan.

Produk turunan berbahan dasar sagu telah diciptakan lebih 360 jenis makanan dan berhasil memecah rekor MURI. Sehingga, jika tamu datang ke Kepulauan Meranti, banyak pilihan alternatif makanan berbahan sagu yang bisa dikonsumsi. Baik berbentuk minuman segar, kue, dan beberapa makanan lain.

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …