cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / BUDAYA / PENDIDIKAN / Kemah Mahir Dasar ( KMD ) di Kerinci Kanan Syarat Pungutan Biaya, Ini Jawaban Kadisdik Siak

Kemah Mahir Dasar ( KMD ) di Kerinci Kanan Syarat Pungutan Biaya, Ini Jawaban Kadisdik Siak

Ilustrasi

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Kegiatan kemah mahir dasar yang dilaksanakan Kwaran Kerinci Kanan bertempat di SD Negeri 09 Buatan baru, Kegiatan yang diikutin 180 guru dan 20 Pengajar. Setiap peserta di kenakan biaya 850 ribu ditambah 100 ribu dari sekolah yang mengirim peserta yang diambil dari dana Bos, total biaya 950 Selama 7 hari.

 

Beberapa kepala Sekolah saat ditemui merasa dibebankan banyaknya kegiatan yang menggunakan Dana bos, Apalagi dana bos triwulan ke IV belum keluar terpaksa mencari pinjaman. Apalagi ada kegiatan di Bumi perkemahan ( Buper ) Siswa dikenakan biaya 1500, Se Kecamatan Kerinci Kanan.

 

Saat ditemui di ruanganya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak beberapa waktu yang lalu Lukman, M.Pd, Mengatakan,  Kegiatan Kemah Mahir Dasar Sifatnya tidak paksaan bagi yang berkeinginan meningkatkan kemampuan dan kompetensi bidang Pramuka. Kami mengharapkan dapat mengikutinya,” kata dia.

 

Ia menguraikan, sesunggungnya salah satu penguatan Pendidikan Karakter melalui Pendidikan Kepramukaan.

 

Kemampuan Pembina Gudep, kata dia, dapat ditingkatkan melalui Kursus Mahir baik itu Mahir Dasar maupun Mahir Lanjutan.

 

“Kegiatan tersebut banyak gunanya bagi guru maupun kepala sekolah. Antara lain kenaikan pangkat angka kredit, calon kepala sekolah,” kata dia.

 

Dia berjanji akan telusuri menyangkut penggunaan dana BOS dalam kegiatan itu.

Namun demikian, ia memandang wajar ada penggunaan dana BOS.

 

Alasannya, biaya yang diperlukan memang banyak, sehingga bisa saja ada subsidi dari sekolah untuk membatu guru yang ikut.

 

“Sehingga tidak semuanya menjadi beban pribadi guru dalam mengikuti kursus,” kata dia.

 

Sebelumnya, peserta yang didominasi para guru SD-SMP mengeluh besarnya biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.***

Check Also

BAZNAS Siak Salurkan Bantuan Kepada 140 Warga Miskin

SIAK SRI INDRAPURA ( riubertuah.id ) ~ BAZNAS Kabupaten Siak kembali memberikan bantuan berupa 140 …