cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Kejaksaan Agung RI Periksa Mantan Pejabat Dumai Terkait Kasus Air Bersih

Kejaksaan Agung RI Periksa Mantan Pejabat Dumai Terkait Kasus Air Bersih

Foto : Ilustrasi.

DUMAI (Riaubertuah.id) – Sejumlah mantan pejabat di Pemerintah Kota Dumai Provinsi Riau sudah diperiksa Penyidik dari Kejaksaan Agung RI terkait proyek pembangunan air bersih di Kota Dumai pada tahun 2008. Sejumlah pejabat bahkan ada yang memenuhi panggilan ke Kejaksaan Agung di Jakarta. Ada juga penyidik yang melakukan pemeriksaan di Kejari Dumai. Mereka yang pernah menjalani pemeriksaan menjabat pada rentang tahun 2008 hingga 2014 silam.

Mereka TA (Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Dumai), Arman (Mantan Kabag Keuangan Setdako Dumai), JA (Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dumai) dan MU (Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dumai). Lalu AN (Mantan Direktur PDAM Dumai) dan SY (Mantan Bendahara Dinas Pekerjaan Umum Dumai). Para mantan pejabat ini memberikan ketetangan terkait peran mereka dalam proyek bernilai sekitar Rp114 miliar.

Asisten Administrasi Umum, Mustafa Kadir selaku Sekretariat Daerah Kota Dumai mengaku pernah memenuhi panggilan penyidik dari Kejaksaan Agung RI. Ia mendapat panggilan atas perannya sebagai Bendahara Umum Daerah.

“Saya pernah menjalani pemeriksaan. Waktu itu pemeriksaan di Kantor Kejari Dumai,” ungap Mustafa, Rabu (25/10/2017).

Ia mengaku ditanyai perihal aliran anggaran hingga pencairan. Uang bernilai ratusan miliar rupiah itu proses pencairannya secara bertahap. MK juga mengaku hanya satu kali memberi keterangan pada November 2017 silam. Penyidik mencecar MK dengan enam pertanyaan. “Saya cuma dipanggil satu kali saja. Setelah itu tak pernah dipanggil lagi,” terangnya.

Pada November 2016 silam, Penyidik Kejaksaan Agung RI mendatangi Kejari Dumai. Mereka memeriksa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Ekspose Kantor Kejari Dumai. Para ASN tampak menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik.

 

“Statusnya belum dipastikan oleh pihak penyidik, sebab masih dalam proses pemeriksaan. Pihak Kejagung memanggil mereka lewat Kejari Dumai,” ujarnya.

Proses pemeriksaan sudah berlangsung sejak selama beberapa hari. Jaksa dari Kejaksaan Agung RI yang melakukan pemeriksaan berjumlah lima. “Kita hanya sediakan lokasi pemeriksaan,” ujar Mantan Kasi Intelijen Kejari Muara Bungo

Check Also

Kabupaten Siak kembali Raih Penghargaan Sebagai kabupaten Peduli HAM

SIAK SRI INDRAPURA ( riaubertuah.id ) ~ Implementasi penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hal …