cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Ini Jenis Penyakit Yang Hanya Menyerang Wanita

Ini Jenis Penyakit Yang Hanya Menyerang Wanita

Foto : Ilustrasi.

LIFE STYLE (Riaubertuah.id) – Seperti yang kamu ketahui, terdapat perbedaan psikologis dan fisiologis yang besar antara pria dan wanita.

Sehingga potensi penyakit yang akan mengenai pria dan wanita pun berbeda. Ada beberapa penyakit yang hanya menyerang tubuh wanita saja. Apa itu?

Kanker rahim
Sesuai namanya, kanker rahim akan menyerang tubuh wanita dan menyebabkan gangguan seperti haid tidak teratur, kram, atau nyeri perut di bagian bawah.

Kanker ovarium
Kanker yang mempengaruhi ovarium atau indung telur ini akan menyebabkan munculnya kista di ovarium, membuat perut kembung, serta sakit perut.

Bakteri vaginosis
Bakteri vaginosis yang menyerang vagina akan membuat infeksi di vagina dan mengakibatkan vagina berbau busuk, gatal hingga keluarnya cairan abnormal.

Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih atau yang juga dikenal dengan sebutan ISK terjadi saat saluran kemih wanita meradang dan terinfeksi bakteri. Selain membuat kencing terasa panas, ISK juga mengakibatkan nyeri pinggang yang begitu menyiksa. Wanita lebih rentan untuk terkena ISK daripada pria karena letak saluran kencing wanita dekat dengan anus sehingga membuat risiko pertukaran bakteri lebih besar.

Endometriosis
Endometriosis adalah penyakit atau gangguan rahim yang serius dimana jaringan asing akan melapisi rahim dan menyebabkan menstruasi tak normal atau nyeri perut di bagian bawah.

Depresi setelah melahirkan
Tak disangka bahwa kondisi setelah melahirkan bisa membuat wanita mengalami depresi. Hal ini muncul akibat stres atau perubahan hormon.

Kanker payudara
Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling umum menyerang wanita dimana kanker ini ditandai dengan munculnya benjolan atau perubahan bentuk payudara.

Check Also

SATPOL PP KAMBAR HIMBAU AGAR RUMAH MAKAN TIDAK BUKA SIANG HARI DI BULAN SUCI RAMADHAN

BANGKINANG KOTA, RIAU BERTUAH – Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang …