cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / BUDAYA / Ini Dia 4 Tempat Wisata di Riau Bagi Kamu yang Suka Selfi!!

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Riau Bagi Kamu yang Suka Selfi!!

Foto : Pulau Rupat Utara.

PARIWISATA (Riaubertuah.id) – Salah satu provinsi di Pulau Sumatera ini ternyata banyak sekali tempat wisatanya. Biaya yang kamu perlukan untuk ke tempat-tempat wisata di Riau pun bisa dibilang murah sekali. Gak perlu merogoh kocek dalam-dalam deh, tempat wsiatanya pun juga bagus untuk foto-foto alias instagramable.

1. Ulu Kasok – Raja Ampatnya Kampar.

Ulu Kasok ini terletak di Kampar, dari pusat kota Pekanbaru kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Kamu bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan bak Raja Ampat di puncak Ulu Kasok ini, biaya masuknya hanya 10ribu saja lho.

Selain pemanadangan pulau yang mirip dengan Raja Ampat, di Ulu Kasok juga terdapat spot-spot yang instagrammable.

2. Pulau Jemur.

Pulau Jemur ini terletak di Kabupaten Rokan Hilir. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang berbeda, bisa banget ke Pulau Jemur. Pulau jemur ini merupakan tempat tinggal bagi penyu hijau lho. Kamu bisa menggunakan kendaraan darat dari Pekanbaru menuju kabupaten Rokan Hilir.

Dilansir dari situsriau.com, Pemkab Rohil telah menyediakan sarana transportasi berupa speed boat dan ferry cepat. Bersama pemilik kapal, Pemkab telah memutuskan tarif transportasi menuju pulau yang terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) itu sebesar Rp 350 ribu per orang.

3. Ekowisata Mangrove Mengkapan.

Bagi kamu yang pengen berekowisata di sini tempatnya. Ekowisata Mangrove Mengkapan ini terletak di Desa Mengkapan, Sungai Rawa, Kecamatan Siak. Kalau dari Pekanbaru, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam.

Hutan mangrove ini sangat banyak manfaatnya lho. Salah satunya untuk mencegah abrasi. Yang menariknya, di ekowisata ini banyak banget spot foto yang instragamable, salah satunya ada gembok cinta Mangrove.

4. Pulau Rupat Utara.

Pulau Rupat ini berada di Kabupaten Bengkalis. Pantai yang cantik ini bisa kamu kunjungi melalui akses laut yakni dari kota Dumai dengan menggunakan kapal Ferry. Bisa pula melalui akses darat, yakni dari kota Dumai menyebrang dengan menggunakan roro.

Di pulau Rupat ini kamu bisa menikmati banana boat dan jet ski juga. Kemalaman untuk kembali pulang? Tenang, disini juga ada penginapan. Kamu bisa menikmati suasana Pulau Rupat dengan pantai yang masih asli ini sambil menginap. Harga kamar yang menggunakan AC saja hanya Rp 250 ribu saja. Ayo siapa yang gak mau coba?

Check Also

SATPOL PP KAMBAR HIMBAU AGAR RUMAH MAKAN TIDAK BUKA SIANG HARI DI BULAN SUCI RAMADHAN

BANGKINANG KOTA, RIAU BERTUAH – Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang …