cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Hindari 4 Fakta Berikut Mengenai Buka Puasa Bersama Di Luar

Hindari 4 Fakta Berikut Mengenai Buka Puasa Bersama Di Luar

Foto : Ilustrasi Buka Bersama.

LIFE STYLE (riaubertuah.id) – Di bulan suci ramadhan, hal yang sering dilakukan untuk mengikat tali sillaturrahmi yaitu dengan buka bersama, namun terkadang hal ini ada juga yang meninggalkan kesan tak mengenakkan. Ada banyak orang yang akhirnya lebih memilih buka puasa di rumah saja karena alasan kenyamanan.

Kalau kamu masih punya rencana panjang melakukan buka bersama di luar bersama rekan-rekan, ada beberapa hal berikut yang perlu kamu antisipasi.

1. Makanan dingin

Kesan paling tak mengenakkan jika memasan makanan di rumah makan untuk buka bersama adalah dingin. Mulai dari nasi hingga lauk pauknya. Bayangkan saja, pihak rumah makan biasanya sudah menghidangkan makanan sejak pukul 4 sore, sementara buka puasa biasanya masih ada waktu beberapa jam lagi setelah itu.

Bagaimana solusinya? Cobalah pilih jenis makanan hot plate yang masih panas, sehingga saat dingin tidak terlalu keras atau tidak nikmat untuk disantap. Atau kamu juga bisa memilih jenis makanan berkuah sehingga tidak terlalu dingin saat dimakan pada jam berbuka.

2. Antri tempat makan

Pertengahan Ramadhan biasanya menjadi hari yang paling padat bagi tempat-tempat makan favorit. Banyak yang tak mendapatkan tempat atau pesanannya pada saat jam berbuka sudah tiba.

Kalau kamu takut merasakan hal ini, kenapa tak pesan makanan saja lalu menikmatinya di rumah bersama keluarga. Suasana lebih special bisa kamu ciptakan di rumah sendiri. Mulai dari ruangannya, hidangannya, wadah hidangan atau tempat duduk yang lebih special.

3. Ibadah yang terlambat

Terlalu fokus dengan santapan berbuka membuat banyak orang lalai melakukan ibadah di bulan Ramadhan. Mulai dari telat shalat magrib, telah shalat isya hingga meninggalkan tarawih.

Pada saat menjelang berbuka merupakan waktu yang mustajab untuk berbuka, kalau kita buka di luar biasanya waktu itu kita sedang sibuk mencari tempat makan atau bahkan di depan makanan sambil ngobrol bersama teman-teman. Ini hal yang sangat rugi jika tidak diatur dengan pola waktu yang baik dan tepat.

4. Waspadai kesehatan

Terkadang karena kondisi terlalu lapar saat berbuka, kita sering berlebihan menyantap makanan. Terlebih lagi makanan itu merupakan makanan favorit di tempat langganan makan kita. Banyak orang menderita sakit perut dan sejenisnya karena makan berlebihan pada saat buka. Kendalikan hawa nafsu pada saat makan berbuka.

Kalau kamu punya manajemen waktu yang baik, tentunya akan mendapatkan banyak manfaat dari berbuka bersama. Namun apapun itu, jangan abaikan ibadah hanya untuk makanan yang terkadang menimbulkan rasa sakit. Selamat berbuka puasa yang berkah.

Check Also

Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Azis Zaenal Laporkan Akun Milik Af ke Polda Riau

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO – Merasa di fitnah lewat akun Facebook, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH.MM …