cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / LIFE STYLE / Hindari Hal Berikut Sesudah Makan!!

Hindari Hal Berikut Sesudah Makan!!

Foto : Ilustrasi.

LIFE STYLE (riaubertuah.id) – Tidur setelah makan itu tak serta merta membuat kita gemuk. Ada sejumlah dampak negatif lain yang bisa terjadi kalau kamu langsung tidur setelah makan.

Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, dampak negatif langsung tidur setelah makan meliputi heartburn, acid reflux (Gastroesophageal Reflux Disease), hingga stroke. Memang cukup berisiko jika kita langsung tidur begitu baru selesai makan, perlu waktu dua hingga tiga jam agar makanan kita tercerna dengan baik.

Selain tidur, ada sejumlah aktivitas lain yang sebaiknya tak kamu lakukan setelah makan. Apa saja? Berikut info lengkapnya.

1. Merokok
Merokok jelas mengganggu kesehatan, dan merokok setelah makan dampaknya bisa lebih buruk. Penelitian menyebutkan bahwa merokok satu batang rokok setelah makan itu risikonya sama seperti merokok sepuluh batang rokok pada saat tidak selesai makan. Jadi risiko terkena penyakit kanker lebih besar.

2. Mandi
Mandi setelah makan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Mandi bisa menyebabkan meningkatkan aliran darah di tubuh, tangan, dan kaki yang bisa mengganggu proses pencernaan makan dan menyebabkan gangguan cerna. Kalau mau mandi, setidaknya beri jeda 40 menit setelah selesai makan.

3. Makan Buah
Buah-buahan sangat mudah dicerna oleh tubuh. Jadi sebaiknya dikonsumsi sejam atau dua jam sebelum makan. Kalau makan buah setelah selesai makan besar maka bisa menyebabkan perut kembung.

4. Minum Teh
Memang sih kadang justru paling enak minum teh hangat setelah selesai makan. Tapi ternyata disarankan untuk tak minum teh setelah makan. Kenapa? Karena kandungan keasaman teh bisa membuat proses pencernaan makanan lebih berat. Asam teh bisa membuat protein mengeras, sehingga sulit dicerna. Selain itu, tubuh jadi sulit menyerap zat besi dengan baik. Minum teh baru bisa dilakukan setidaknya satu jam setelah makan.

Check Also

SATPOL PP KAMBAR HIMBAU AGAR RUMAH MAKAN TIDAK BUKA SIANG HARI DI BULAN SUCI RAMADHAN

BANGKINANG KOTA, RIAU BERTUAH – Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang …