cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Dirlantas Polda Riau Dirikan 8 Pos Pengaman Arus Mudik Jalur Barat

Dirlantas Polda Riau Dirikan 8 Pos Pengaman Arus Mudik Jalur Barat

Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, RIAU BERTUAH – Pada arus mudik tahun ini, Dirlantas Polda Riau Kombes Rudy Syarifudin mengatakan bahwa pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan pada jalur barat, yakni di wilayah Kabupaten Kampar, menuju Sumatera Barat.

“Persiapan kita untuk menghadapi arus mudik, pertama kita sudah menggelar pasukan termasuk dari TNI, Dinas Perhubungan dan jasa raharja. Untuk kegiatan yang sangat diantisipasi itu jalur barat, yaitu yang menuju ke Sumatera Barat,” kata Rudy.

Jalur ini menjadi fokus utama pengamanan karena di setiap tahunnya, banyak warga Kota Pekanbaru yang akan melakukan perjalanan mudik ke Sumatera Barat.

“Dimana terdapat titik-titik yang sudah kita antisipasi, menyangkut masalah longsor dan kepadatan arus. Karena di Riau ini, sebagaimana kita tahu, rata-rata pada saat Idul Fitri masyarakat Riau banyak yang pulang kampung ke Sumatera Barat, dan juga berwisata ke Sumatera Barat,” tambahnya.

Rudy menambahkan, pihaknya telah menyiagakan Pos Pengamanan pada titik-titik yang dianggap rawan tersebut.

“Untuk titik-titik rawan kemacetan sudah kita petakan, jadi ada beberapa jalur-jalur alternatifnya. Gimana nanti mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti longsor dan macet. Kita sudah siapkan pos di titik-titik tersebut,” kata Rudy.

Dimana 8 Pos tersebut yakni berada di Rimbo Panjang pada km 20, Danau Bingkuang, Pasar Kampar, Pasar Air Tiris, Lapangan Merdeka Bangkinang dan Pasar Kuok. Sementara 2 pos lainnya yaitu berada di Tapung dan Kelok Indah Kampar.

Rudy mengatakan, nantinya pos tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mendukung kegiatan para pemudik, termasuk tempat beristirahat dan bengkel.

“Dalam Pos itu harus lengkap, ada rumah makannya, ada kesehatannya, ada bengkel. Dan itu akan kita siapkan di pos-pos barat,” tutupnya.

Check Also

Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Azis Zaenal Laporkan Akun Milik Af ke Polda Riau

BANGKINANG, RIAUBERTUAH.CO – Merasa di fitnah lewat akun Facebook, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH.MM …