cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Diduga Mengandung Narkoba, Ini Hasil Test Laboratorium BBPOM Permen Merk Y

Diduga Mengandung Narkoba, Ini Hasil Test Laboratorium BBPOM Permen Merk Y

Foto : Ilustrasi.

KEPULAUAN MERANTI, RIAU BERTUAH – Permen merek Y yang diduga mengandung zat Methafetamin dan Amphetamin setelah melakukan uji laboratorium BBPOM Pekanbaru  ternyata hasilnya negatif.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Dr Irwan Suwandi, melalui Kasi Kefarmasian Alkes dan PKRT Refiadi S Farm Apt, Rabu (4/4/2018) siang.
Dr Irwan Suwandi juga mengatakan bahwa pihak BBPOM sudah merilis hasil uji laboratorium terhadap sample permen yang diduga mengandung narkoba.
“BBPOM Pekanbaru menyampaikan secara lisan bahwa hasil uji lab terhadap tiga sampel permen yang diduga mengandung narkoba sudah keluar, hasilnya negatif dan tidak mengandung narkoba. Sedangkan hasil laporan tertulis akan disampaikan dalam waktu dekat ini,” ujar Refiadi.
Dijelaskan Refiadi pula, memang sebelumnya hasil tes urin korban positif mengandung narkoba, akan tetapi hasil barang bukti berupa permen tersebut oleh pihak BBPOM Pekanbaru hasilnya negatif.
“Yang jelas dari hasil uji lab terhadap permen tersebut hasilnya negatif bearti produk tersebut aman dikonsumsi, selanjutnya ini akan menjadi tugas pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini,” jelas Refiadi.
Ditambahkan Refiadi, setelah hasil labor dari BBPOM Pekanbaru keluar secara tertulis, pihak Diskes Kepulauan Meranti akan melakukan himbauan ke UPT Puskesmas.
“Dari hasil ini juga nantinya akan kita sampaikan ke UPT Puskesmas agar bisa diketahui bahwa permen tersebut layak dikonsumsi,” ungkapnya.

Check Also

Deretan Prestasi di Raih Kabupaten Siak, Syamsuar: Saya Belum Puas Sejahterakan Masyarakat

SIAK SRI INDRAPURA  (Riaubertuah.id ) ~  Sederetan prestasi telah berhasil diraih Pemkab Siak, namun Syamsuar …