cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / Bupati Inhil Kunjungi Korban Banjir di Dusun Cabang Galah

Bupati Inhil Kunjungi Korban Banjir di Dusun Cabang Galah

Foto : Bupati Inhil, HM Wardan.

INDRAGIRI HILIR (Riaubertuah.id) – Banjir di Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling menjadi perhatian oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama jajarannya dengan turun langsung ke lokasi , Selasa (17/10) siang. Kedatangan Bupati itu ingin memastikan apakah para pengungsi sudah layak dipulangkan. Dengan berbagai pertimbangan dari tim penanggulangan banjir, akhirnya diputuskan untuk memulangkan korban.

“Alhamdulillah banjirnya sudah reda, maka satu per satu para korban kita pulangkan ke rumah masing-masing,” kata Bupati.

Bupati meminta para penduduk yang menjadi korban untuk dapat mengambil hikmah di atas bencana yang menimpa mereka. Sebab, musibah itu telah merusak tanaman warga dan beberapa fasilitas lainnya. “Tuhan maha tahu dan mengerti umatnya yang sedang tertimpa musibah. Jangan menujukkan kesedihan yang berlarut-arut. Di balik semua ini akan ada hikmahnya,” ucapnya seraya memberikan dukungan.

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim penanggulangan banjir yang terdiri dari BPBD, Basar NAS, TNI, Polri, pihak kecamatan dan desa setempat serta pihak-pihak lain yang ikut terlibat.

Kekompakan tim penanggulangan banjir sebuah bukti, partisipasi dan kontribusi sebagai wujud empati memberikan bantuan kepada para korban banjir. Artinya cukup tinggi rasa sosial kemanusiaan pihak-pihak yang ada di Inhil.

“Mari kita sama-sama berdoa agar bencana serupa tidak terjadi kembali, baik melanda tempat yang sama maupun tempat lainnya,” harap Bupati.

Kepala Desa Mumpa, Jumrani mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangam Bupati untuk mengantarkan kepulangan warga ke rumah masing-masing. Hal itu merupakan bukti kepedulian Bupati terhadap kesusahan yang dialami warganya.

“Setelah musibah ini kita bersama-sama Pemkab Inhil akan mengevaluasi pokok permasalahan yang menjadi penyebab banjir,” jelas Jumrani.

Check Also

riaubertuah.id|salah seorang siswi SD Marjinal desa batu sasak kampar kiri hulu, minta ruang kelas baru kepada presiden RI Jokowi dodo (11/11/2017)

SEKOLAH MARJINAL DESA BATU SASAK, AROSEL “BERIKAN KAMI KESEMPATAN YANG SAMA”

Riaubertuah.id (Kampar Kiri Hulu)- Kakinya penuh lumpur saat memasuki sebuah bangunan papan 2 pintu yang …