cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / BPOM Pekanbaru Lakukan Sidak di Dumai Cegah Ikan Kaleng Mengandung Cacing

BPOM Pekanbaru Lakukan Sidak di Dumai Cegah Ikan Kaleng Mengandung Cacing

Foto : Ilustrasi.

DUMAI, RIAU BERTUAH – Untuk mencegah peredaran ikan kalengan yang mengandung cacing, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Dumai menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Supermarket di Dumai, Rabu (28/3/2018).

“Sidak dilakukan sebagai tindak lanjut penemuan produk sarden kalengan yang mengandung cacing bersifat parasit beberapa waktu lalu disejumlah wilayah di Riau. Sidak untuk mencegah peredaran ikan kalengan yang mengandung cacing,” kata Hermanto.

Tiga orang tim pemantau khusus langsung diturunkan oleh BPOM Pekanbaru untuk mengecek peredaran ikan kaleng mengandung cacing yang sangat rentan membahayakan kesehatan para konsumen.

Saat Sidam tim juga didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kota Dumai yang dipimpin oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Maini Asna dan jajarannya.

Sidak kali ini fokus pada ikan sarden kalengan merek Farmer Jack, IO dan Hoki yang positif mengandung cacing.

Supermarket yang di sidak adalah Besta Jaya Jalan Budi Kemulyaan, Famili Swalayan Jalan Budi Kemulyaan, Swalayam Batam Jaya Jalan Jeruk, Supermarket Hari-Hari dan Toko Akun di Jalan Sultan Syarif Kasim, Swalayan SN Jaya Jalan Sukajadi dan beberapa toko kelontong.

Check Also

Deretan Prestasi di Raih Kabupaten Siak, Syamsuar: Saya Belum Puas Sejahterakan Masyarakat

SIAK SRI INDRAPURA  (Riaubertuah.id ) ~  Sederetan prestasi telah berhasil diraih Pemkab Siak, namun Syamsuar …