cheap jerseys authentic jersey wholesale wholesale replica soccer jerseys youth basketball jerseys wholesale football jersey wholesale game jerseys wholesale wholesale blank basketball jerseys mitchell and ness jerseys wholesale wholesale nike nfl jerseys free shipping cheap nba jerseys wholesale
Home / DAERAH / DUMAI / Blusukan ke Pasar Jaya Mukti Dumai, Warga Keluhkan sulit Masuk Kerja di kilang Kilang  

Blusukan ke Pasar Jaya Mukti Dumai, Warga Keluhkan sulit Masuk Kerja di kilang Kilang  

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Hari keduanya di Kota Dumai, Riau, Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Drs H Syamsuar MSi mengawali kegiatannya dengan blusukan di Pasar Jaya Mukti, Dumai Timur, Minggu (11/3/2018) pagi.

 

Selama berkeliling dan berdialog dengan pedagang, mayoritas pedagang mengeluhkan susahnya anak tempatan atau putra putri daerah Dumai mendapat pekerjaan di pabrik serta kilang-kilang yang ada di Kota Dumai.

 

Pak.. kalau nanti bapak jadi Gubernur tolong perjuangkan nasib anak daerah ini pak agar bisa kerja di kilang kilang yang ada di dumai ini.,” kata Nur kepada Syamsuar saat blusukan di pasar pagi jaya mukti .

 

Dia mengatakan,orang macam kami ini tidak ada mimpi masuk pegawai dow pak,dapat masuk kilabg yang ada di dumai ini jadialah pak.

 

Di kilang di dumai ini ada juga lowongan kerjs,tapi penerimaan tenaga kerja perusahaan diam-diam saja, lalu udah ada saja orang baru masuk kerja di sana. Entah orang  dari mana.”kata Nur Hitam.

 

“Anak-anak kami sudah berkali-kali masukan lamaran di perusahaan di Dumai ini. Tapi tidak pernah dipanggil bekerja. Sementara orang-orang dari Medan, Jawa dan daerah lainnya terus saja bertambah di perusahaan tersebut,” katanya.

 

Hal ini tentunya membuat masyarakat Dumai kecewa karena tidak bisa mendapatkan pekerjaan di daerah kelahirannya. “Kami doakan Pak Syamsuar menjadi gubernur agar bisa merubah ini semua,” kata dia lagi.

 

Menjawab keluhan pedagang soal Naker lokal itu, Cagub Riau nomor 1 yang berpasangan dengan Edy Natar Nasution ini menyebutkan akan membuat perda terkait tenaga kerja lokal yang akan menjadi prioritas untuk perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

 

“Jangan khawatir buk, nanti kita buatkan Perda khusus tenaga kerja ini. Kita akan kordinasikan hal ini dengan Walikota Dumai. InsyaAllah tidak ada lagi anak tempatan yang pengangguran di daerahnya sendiri, dan yang terpenting anak-anak kita harus memiliki skil.***

Check Also

3 Pelaku Narkoba ditangkap di Desa Rimba Beringin Tapung Hulu

TAPUNG HULU, RIAU BERTUAH – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar ciduk 3 pelaku narkoba jenis …